Legislator kecewa perbaikan Jembatan Batang Sani tak kunjung dikerjakan hingga rusak

id DPRD Sumbar,Padang PAriaman,Sumbar, berita padang

Legislator kecewa perbaikan Jembatan Batang Sani tak kunjung dikerjakan hingga rusak

Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Anggota DPRD Sumbar M Nurnas mengaku kecewa karena perbaikan jembatan Batang Sani Nagari Tandikek Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman tak kunjung dilakukan hingga saat ini mengalami kerusakan dan tidak dapat dilalui masyarakat akibat terban.

“Sejak jaman Pak Gubernur Irwan Prayitno sudah memohon, mendesak untuk perbaikan pengamanan jembatan sudah tergerus dikikis oleh air yang dialiri sungai Batang Sani ini ” kata dia di Padang,Rabu.

Politisi Demokrat itu mengatakan telah dua kali menyuarakan hal ini terkait kondisi jembatan agar dilakukan pengamanan kelaikan jembatan Batang Sani.

Hal ini terbukti jembatan Batang Sani bibir badan jalannya dikikis air dan kini jembatan dipasangi police line sejak Selasa 16 Maret 2021.

Menurut dia jembatan Batang Sani Tandikek tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan Tandikek Padang Pariaman menuju Malalak-Bukit tinggi.

Untuk saat ini sebagai jalur lintas kendaraan pada jembatan ditutup terutama terhadap Kendaraan Roda enam dan Roda empat serta Kendaraan besar lainnya.

Sementara untuk Kendaraan Roda dua dan kendaraan pribadi masih dapat menggunakan Jalur alternatif Jalan Kampung dan sebagian Jembatan Batang Sani telah dipasang garis polisi oleh Personil Polsek VII Koto Sungai Sariak.

“Pemasangan garis polisi itu sudah tepat. Saya minta segera ditangani, sesuai kewenangan itu wewenang Pemprov Sumbar sesuai kewenangan, setidaknya perbaikan di pangkal jembatan itu,” kata dia.