Personel Polres Payakumbuh yang telah divaksin mencapai 60 persen

id berita payakumbuh,berita sumbar,vaksin

Personel Polres Payakumbuh yang telah divaksin mencapai 60 persen

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP M. Rosidi saat mendapatkan vaksin COVID-19. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Jadi ada tiga hari pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 di Polres Payakumbuh mulai kemarin, hari ini (Selasa) dan pada Kamis,
Payakumbuh (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) mencatat hingga saat ini sudah ada 60 persen dari total 471 personel yang telah disuntikkan vaksin COVID-19.

Waka Polres Payakumbuh, Kompol Jerry Syahrim di Payakumbuh, Selasa, mengatakan secara serentak pemberian vaksin untuk jajarannya yang ada di Kota Payakumbuh sudah dimulai pada Senin (15/3).

"Jadi ada tiga hari pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 di Polres Payakumbuh mulai kemarin, hari ini (Selasa) dan pada Kamis," kata dia didampingi Kabag Sumda Polres Payakumbuh, Kompol Russirwan.

Ia mengatakan pada pelaksanaan hari pertama terdapat 91 personel yang telah divaksin dan pada Selasa (16/1) ini ditargetkan ada 150 personel yang divaksin.

"Tidak hanya dua hari ini, sebelumnya juga sudah ada yang divaksin. Sebab, Polsek di wilayah hukum kita yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota juga telah divaksin. Jadi sudah sekitar 60 persen yang sudah divaksin," ujarnya.

Ia mengatakan sesuai dengan perintah pimpinan, seluruh personel Polres Payakumbuh diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi dan tidak boleh ada yang menolak untuk divaksin.

"Walaupun wajib, tentu pemberian vaksin juga harus memenuhi syarat dari pihak kesehatan. Kalau memang yang tidak memenuhi syarat tentu tidak bisa diberikan vaksin," ungkapnya.

Menurutnya, pemberian vaksin kepada anggota kepolisian memang sangat penting karena kepolisian selalu berhubungan dengan masyarakat. Sehingga ketika saat bekerja di lapangan kemungkinan tertular COVID-19 lebih kecil sebelum divaksin.

Sementara itu, salah satu personel yang telah divaksin, Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP M. Rosidi mengatakan dirinya tidak merasakan masalah apapun ketika telah selesai divaksin.

"Notabenenya kan kami anggota Polri banyak turun ke lapangan dan berhubungan langsung dengan masyarakat, tentu vaksin ini untuk menjaga diri dan tentunya keluarga di rumah," ujarnya.

Ia mengatakan khusus untuk jajarannya di Reskrim seluruh personel akan mendapatkan vaksin pada Selasa (16/3) dan sebelumnya pada Senin (15/3) juga sudah ada beberapa personel yang di vaksin.