LLDIKTI-X siap bekerja sama dukung program KPK

id berita sumbar,berita padang,berita lldikti

LLDIKTI-X siap bekerja sama dukung program KPK

Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri, MH. (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X menyatakan kesiapannya untuk mendukung program yang di buat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"LLDIKTI Wilayah X siap bekerja sama dan terus mendukung supaya pendidikan antikorupsi dapat diimplementasikan dengan optimal," kata Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri, MH di Padang, Selasa (16/3)

Ia mengungkapkan hal tersebut saat menerima kunjungan KPK ke LLDIKTI Wilayah X yang juga dihadiri oleh beberapa dosen perwakilan perguruan tinggi swasta (PTS).

Yandri mengatakan seluruh dosen di lingkup LLDIKTI Wilayah X juga siap membantu menyuarakan lebih keras untuk implementasi pendidikan antikorupsi di perguruan tinggi.

Ia berharap agar KPK memberikan reward kepada dosen maupun perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam pendidikan antikorupsi misalnya KPK Award.

Sementara itu perwakilan dosen Mardius dari Universitas Tamsis mengatakan bahwa di kampusnya pendidikan antikorupsi sudah diajarkan di setiap program studi.

Menurutnya, selain materi melaui buku, mahasiswa sangat antusias dengan adanya penyampaian pesan melaui video pendek tentang antikorupsi.

Kemudian, dosen dari Universitas Bung Hatta Riko mengatakan pendidikan antikorupsi menjadi mata kuliah wajib pada program studi hukum di semester 3.

Disisi lain, dosen dari Universitas Dharma Andalas Sri mengatakan pendidikan antikorupsi disisipkan pada setiap mata kuliah.