Wawako Solok dorong mahasiswa baru UMMY aktif berorganisasi

id berita solok,berita sumbar,wawako2

Wawako Solok dorong mahasiswa baru UMMY aktif berorganisasi

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Sumatera Barat Ramadhani Kirana Putra. (Antarasumbar/HO)

Untuk itu, tema ini diangkat sebagai salah satu solusi yang sangat sederhana dan praktis dalam mengubah pola pikir tersebut,
Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Sumatera Barat, Ramadhani Kirana Putra mendorong mahasiswa baru Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok agar aktif berorganisasi.

“Organisasi intra maupun ekstra kampus sangat berperan penting dalam mendukung kesuksesan kita setelah menjadi sarjana," ujar Ramadhani di Solok saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru UMMY Solok, Senin.

Ia berharap ke depannya dapat mengubah pola pikir mahasiswa yang selama ini menganggap organisasi intra dan ekstra kampus hanya membuang-buang waktu dan tidak memberi dampak dan efek positif bagi proses pendidikan mahasiswa di kampus.

"Untuk itu, tema ini diangkat sebagai salah satu solusi yang sangat sederhana dan praktis dalam mengubah pola pikir tersebut," ujar dia.

Ia juga mengatakan mahasiswa baru merupakan generasi muda penerus bangsa dengan potensi yang harus terus ditingkatkan, hal ini menunjukkan bahwa generasi muda harus memiliki basis pendidikan yang cukup sebagai bekal meniti kehidupan masa depan, terlebih dalam menghadapi era globalisasi.

"Di mana pada zaman ini, menuntut kemampuan kita untuk dapat bersaing secara sehat dan membangun," ucapnya.

Menurut dia salah satu tolok ukur kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa ditentukan oleh tinggi rendahnya pendidikan warga negara itu sendiri.

"Sebagai insan intelektual harapan bangsa, diharapkan kemahiran dan kualitas pribadi mahasiswa baru ini nantinya mampu mengisi pembangunan daerah Kota Solok ke depannya," kata dia.

Ia juga berharap mahasiswa baru tersebut dapat memanfaatkan segala perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diri dan merambah profesi lapangan kerja baru sesuai dengan minat dan bakat.

Ramadhani juga mengajak seluruh mahasiswa baru UMMY untuk terus meningkatkan prestasi, memanfaatkan segala fasilitas dan akses teknologi informasi dengan cermat dan berintelektual.

"Karena seluruh mahasiswa baru merupakan putra-putri terbaik yang diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan di UMMY Solok," kata dia.