Masyarakat Camat Koto XI Tarusan usulkan 469 kegiatan pada 2022

id berita pesisir selatan,berita sumbar,musrenbang

Masyarakat Camat Koto XI Tarusan usulkan 469 kegiatan pada 2022

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Pesisir Selatan, Hamdi saat memberi sambutan pada penyelenggaraan musrenbang RKPD 2022 di Kecamatan Koto XI Tarusan. (Antarasumbar/Istimewa)

Mengenai pos anggaran yang digunakan tentu berdasarkan dari prioritas kegiatan,
Painan (ANTARA) - Masyarakat di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengusulkan 469 kegiatan pemerintah di kecamatan setempat pada 2022.

"Usulan tersebut kami rangkum dari masyarakat yang menetap di 23 nagari di Koto XI Tarusan," kata Camat setempat, Deny Anggara usai gelaran musrenbang RKPD 2022 tingkat kecamatan itu di Pesisir Selatan, Senin.

Ia menambahkan, usulan meliputi kegiatan ekonomi kerakyatan hingga sosial budaya, pelaksanaannya tidak hanya di pos APBD kabupaten, namun juga provinsi dan APBN.

"Mengenai pos anggaran yang digunakan tentu berdasarkan dari prioritas kegiatan," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Pesisir Selatan, Hamdi menyebut, pemanfaatan anggaran di Pesisir Selatan difokuskan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, kesehatan, dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Melalui musrenbang RKPD kecamatan, diharapkan lahir berbagai program pembangunan yang betul-betul sesuai dengan harapan masyarakat di masing-masing kecamatan.

"Program yang diusulkan harus sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat. Kami akan mengakomodir usulan program pembangunan yang ada dengan azas skala prioritas," katanya.

Khusus tahun ini pemkab masih berkonsentrasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19. Karena, hingga kini penularan COVID-19 masih terjadi di berbagai wilayah termasuk di Pesisir Selatan.