Wawako Solok serahkan SK RT, RW dan Linmas se-Kelurahan Tanah Garam

id berita solok,berita sumbar,SK

Wawako Solok serahkan SK RT, RW dan Linmas se-Kelurahan Tanah Garam

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra saat memberikan sambutan di Kelurahan Tanah Garam. (Antarasumbar/HO)

Selamat pada Lurah Tanah Garam beserta jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini,
Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Sumatera Barat, Ramadhani Kirana Putra mengukuhkan sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) RT, RW dan Linmas se-Kelurahan Tanah Garam, Solok periode 2021-2024 di Kantor Lurah Tanah Garam.

"Selamat pada Lurah Tanah Garam beserta jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini," ujar Ramadhani di Solok, Rabu.

Menurut dia forum seperti ini wajib dipertahankan sebagai upaya menyambung ukhuwah islamiyah sekaligus wadah untuk bertukar pikiran dan berdiskusi dalam menjadikan Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah menjadi lebih baik lagi.

"Seluruh unsur yang ada di kelurahan merupakan simpul-simpul masyarakat dan mitra utama bagi pemerintah Kota Solok," ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan tanpa kerja keras semua pihak dibidangnya masing-masing, tentulah penyelenggaraan pemerintahan tidak dapat berjalan dengan lancar, tentulah pekerjaan Pemkot sebagai pimpinan daerah tidak terselesaikan dengan baik.

Ia juga berharap pada Babinsa, Babinkantibmas dan rekan-rekan linmas yang bertugas di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, dengan dibantu oleh RT/RW setempat agar selalu mendata pendatang baru dan memantau kegiatan perkumpulan yang disinyalir dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Menurutnya seluruh rangkaian tugas tentu saja tidak terlepas dari pantauan para Niniak Mamak dan Bundo Kanduang setempat.

Pada kesempatan itu, Wawako mengajak seluruh unsur yang hadir saat ini untuk dapat menatap masa depan yang lebih cerah. Jangan sikut menyikut, jadikan masa lalu adalah masa lalu. Jangan terpaku kepada hal lalu, tunjukkan kebersamaan kita dalam membangun kota kita.

"Kita tunjukkan kecintaan kita kepada kota dengan menjaga dan memelihara serta menata kota kita bersama sama," ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Solok, Rusnaldi mengapresiasi kepada Lurah Tanah Garam yang pertama kalinya melakukan kegiatan pengukuhan dan penyerahan SK RT, RW dan Linmas.

"Ini pertama kalinya di Kota Solok, bahkan di Provinsi Sumatera Barat. Semoga kedepannya agenda ini selalu dilakukan dan dapat ditiru oleh kelurahan-kelurahan lainnya," kata Rusnaldi.

Sementara itu, Rusdi Saleh mewakili Ketua DPRD Kota Solok mengucapkan selamat kepada RT, RW yang baru terpilih, dan ucapan terimakasih kepada RT, RW yang telah pensiun. Semoga pekerjaan selama ini menjadi amal shaleh.

RT, RW adalah panglimanya Wako-Wawako di lingkup terdekat dengan masyarakat. "Kita telah bersama-sama berkomitmen membangun Tanah Garam. Apa yang telah kita rumuskan dan rencanakan, merupakan tanggung jawab kita untuk melaksanakannya," ucapnya.