Wako : Perlu kerja sama yang baik tingkatkan pembangunan Kota Solok

id berita solok,berita sumbar,bangun

Wako : Perlu kerja sama yang baik tingkatkan pembangunan Kota Solok

Wali Kota Solok, Zul Elfian menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Solok, di ruang rapat DPRD Kota Solok. (Antarasumbar/HO)

Serta gagasan yang inovatif dan cerdas dari kita semua, sehingga kita dapat mewujudkan sasaran-sasaran pembangunan yang telah ditetapkan,"
Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian mengharapkan diperlukan kerja sama yang baik dengan segenap pemangku kepentingan lainnya dalam rangka meningkatkan pembangunan di kota itu.

"Kontribusi pemikiran semua pihak, sangat kami harapkan guna memperkuat proses perencanaan Kota Solok yang lebih baik, relevan, dan dibutuhkan oleh masyarakat kita ke depan," kata dia di Solok, Selasa.

Ia mengatakan hal itu pada saat menyampaikan pidato perdana sebagai Wali Kota Solok periode 2021-2024 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Solok, di ruang rapat DPRD Kota Solok.

Ia berharap dengan adanya dukungan dan kerja sama yang baik tersebut ke depannya akan tersusun konsep rencana pembangunan yang lebih sempurna melalui berbagai pemikiran dan pertimbangan yang matang.

"Serta gagasan yang inovatif dan cerdas dari kita semua, sehingga kita dapat mewujudkan sasaran-sasaran pembangunan yang telah ditetapkan," ujar dia.

Ia menyebutkan prioritas utama pembangunan Kota Solok pada prinsipnya diarahkan untuk menuntaskan target pembangunan yang belum tercapai, antara lain pembangunan mental masyarakat dengan pengamalan agama dalam kehidupan masyarakat.

Selanjutnya, pengembangan UMKM, pengembangan potensi unggulan daerah, penataan kawasan pasar, peningkatan pembangunan SDM dan pelayanan dasar.

Serta peningkatan sarana dan prasarana olahraga, penguatan kompetensi kepemudaan, penataan infrastruktur kota, serta peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Program atau kegiatan strategis yang dapat memberdayakan dan membangkitkan partisipasi masyarakat, penanggulangan kemiskinan, membuka kesempatan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat perlu menjadi perhatian bersama.

Demikian juga bidang urusan strategis seperti pendidikan, kesehatan, perdagangan serta pembangunan infrastruktur juga perlu mendapat prioritas dengan tetap mengedepankan pemerataan dan pertumbuhan yang berkualitas dalam upaya mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat

Solok.