Real Betis besarkan asa ke Eropa

id Liga Spanyol,Real Betis,Alaves

Real Betis besarkan asa ke Eropa

Foto arsip 7 Februari 2021 ketika pemain Real Betis Borja Iglesias merayakan gol ke gawang Barcelona di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol. Pada 8 Maret 2021, Iglesias kembali menjadi bintang lapangan setelah menciptakan dua gol untuk Betis saat menang 3-2 melawan Alaves. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Real Betis meningkatkan asa masuk kualifikasi kompetisi Eropa untuk musim 2020/2021 setelah melakukan pembalikan luar biasa dengan menang 3-2 atas Alaves dalam pertandingan La Liga, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Tim Manuel Pellegrini menampilkan permainan impresif dengan hasil memuaskan beberapa pekan terakhir. Mereka memenangkan empat dari lima pertandingan La Liga terakhir sebelum melawan tim wilayah Basque itu.

Namun demikian pertandingan tak berjalan sesuai rencana pada awal-awal laga yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin tersebut ketika Joselu dan Edgar Mendez membawa Alaves memimpin 2-0 pada babak pertama, masing-masing menit 12 dan 24.

Pellegrini seketika mengubah taktik pada akhir babak itu juga dengan memasukkan Borja Iglesias dan Joaquin untuk menambah daya gedor timnya.

Iglesias yang menjadi pencetak gol terbanyak akhirnya membawa Real Betis hidup kembali lewat eksekusi tendangan penaltinya saat pertandingan tepat memasuki satu jam.

Joaquin si pemain sayap veteran lalu membuat Betis menyamakan kedudukan ketika waktu tinggal sepuluh menit lagi.

Iglesias menuntaskan pembalikan sempurna ini dengan menjaringkan gol penentu kemenangan yang menawan 90 detik sebelum waktu normal berakhir.

Mengutip football-espana, hasil ini membuat Real Betis naik ke urutan enam klasemen La Liga atau enam poin di belakang seteru beratnya Sevilla yang menduduki urutan keempat.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar