Sebanyak 225 personil Polres Pasaman Barat jalani vaksinisasi COVID-19

id berita pasaman barat,covid pasbar,berita sumbar,polres pasaman barat

Sebanyak 225 personil Polres Pasaman Barat jalani vaksinisasi COVID-19

Jajaran personil Polres Pasaman Barat saat menjalani vaksinisasi COVID-19 dalam rangka menekan penyebaran COVID-19, Senin (Antara/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Sebanyak 225 personil Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat menjalani vaksinisasi COVID-19 di Mes Polres setempat, Senin (8/03).

"Vaksinisasi sinovac ini dilakukan dalam rangka memutus penyebaran COVID-19," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kepala Sub Bagian Humas AKP Defrizal di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi direncanakan selama dua hari yakni hari ini dan besok.

Ia menegaskan seluruh personil Polres Pasaman Barat dan Polsek diwajibkan untuk melaksanakan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pemberian vaksin sinovac tersebut dilakukan oleh gugus tugas Dinas Kesehatan Pasaman Barat.

"Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi petugas kesehatan dan personil Polres Pasaman Barat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," sebutnya.

Pada vaksinisasi hari pertama diikuti para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Polisi Sektor para perwira, para Brigadir, dua orang taruna Akademi Kepolisian dan 17 orang siswa pendidikan pembentukan bintara.

"Untuk hari ini berjumlah 225 orang dan direncanakan sebanyak 444 orang," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran COVID-19.

"Selain tetap mematuhi protokol kesehatan juga nanti kalau datang giliran divaksin diharapkan masyarakat bersedia karena vaksin itu telah lulus uji klinis dan halal," katanya. ***2***

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar