Wabup Pessel serahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Tapan

id berita sumbar,berita pessel,berita painan

Wabup Pessel serahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Tapan

Wabup tinjau korban banjir di Tapan, Pesisir Selatan. (ANTARA/ist)

Painan (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel) langsung bergerak cepat menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan mengimbau seluruh masyarakat Kenagarian Binjai dan Kampung tengah Kabupaten Pesisir Selatan untuk tetap waspada.

“Alhamdulillah, Aksi cepat tanggap tim Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Kabupaten Pessel selalu siap untuk membantu masyarakat dalam musibah kebanjiran di seluruh Pessel" kata dia.

Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah, didampingi Oleh Anggota DPRD, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan dan BPBD Pesisir Selatan Meninjau Lansung masyarakat Ranah Ampek Hulu Tapan yang tertimpa musibah banjir di

Saat diketahui terjadi banjir di Kenagarian Binjai Dan Kampung Tengah Tapan, Sabtu(6/3), Wabup meninjau langsung masyarakat yang tertimpa musibah banjir di daerah itu bersama Anggota DPRD, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan dan BPBD Pessel.

Sesampainya di lokasi pasca banjir, Wabup beserta rombongan meninjau dampak yang diakibatkan banjir tersebut sesuai laporan warga sekitar.

Menurut laporan warga sekitar, banjir di Kenagarian Binjai dan Kampung Tengah Tapan di sebabkan tingginya curah hujan sehingga terjadi banjir yang berturut-turut beberapa hari ini di Kenagarian tersebut.

Bukan hanya ruas jalan yang tidak dapat dilalui, dampak dari banjir tersebut menyebabkan rumah warga tergenangi air sungai.

Selain itu, di wilayah berbeda sedikitnya 50 hektare lahan perkebunan dan sawah milik masyarakat Tapan juga terendam air, dampaknya para petani sawah tidak bisa diolah karena tergenang air sungai yang meluap.

"Oleh karena itu masyarakat hendaknya selalu meningkatkan kewaspadaan terutama kewaspadaan terhadap bencana alam," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar