Wakil Bupati buka grand final pemilihan Duta Genre 2021

id Wabup Pessel, duta genre 2021, seleksi peserta

Wakil Bupati buka grand final pemilihan Duta Genre 2021

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah membuka grand final pemilihan Duta Genre 2021. (ANTARA / istimewa)

Painan (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rudi Hariyansyah membuka grand final pemilihan Duta Genre 2021 daerah setempat di gedung PCC di Painan, Minggu.

"Melalui pemilihan Duta Genre ini diharapkan mampu mewujudkan generasi muda Pesisir Selatan yang memiliki masa depan gemilang," kata Rudi dalam sambutannya.

Kepada peserta pemilihan duta Gendre, ia berharap masing-masing berkesempatan mengharumkan nama Pesisir Selatan di tingkat provinsi.

"Pahit dikecap si buah pare, pucuk pepaya rasapun setara, selamat mengikuti pemilihan Duta Genre, generasi Berencana Mandiri Sejahtera" kata dia melantunkan pantun diakhir sambutannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Selatan, Wendi, menyebut, pemilihan duta genre bertujuan meningkatkan sosialisasi dan promosi program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

Ia menyebut, pemilihan Duta Genre diawali dengan pendaftaran pada tanggal 27 Januari- 14 Februari 2021 dengan jumlah peserta 80 orang.

Pada tanggal 14 Februari 2021 itu sekaligus peserta langsung menjalani proses audisi, dan terpilih 11 pasang Duta Genre.

Mereka selanjutnya mengikuti proses karantina selama tiga hari pada rentang 5-7 Maret 2021 di salah satu hotel di Painan.

"Duta Genre 2021 yang terpilih diharapkan mampu menyosialisakan berbagai program andalan pemerintah," ungkapnya.