Pemuda Dewan Dakwah Solok Selatan siap giatkan dakwah di media sosial

id dewan dakwah,berita padang, berita sumbar

Pemuda Dewan Dakwah Solok Selatan siap giatkan dakwah di media sosial

Pelantikan Pemuda Dewan Dakwah Islamiyah Solok Selatan. (Antara/Istimewa) (Antara/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Pemuda Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Solok Selatan Periode 2021 – 2024 resmi dilantik oleh Ketua Pemuda Dewan Da’wah Provinsi Sumatera Barat, Jimmi Syah Putra Ginting, Sabtu, 6 Maret 2021 secara virtual.

Turut hadir Sekretaris Galant Victory dan Kabid Pembinaan Masyarakat Abu Said.

Dalam sambutannya Jimmi Syah Putra Ginting menegaskan perlunya pemuda mengoptimalkan media sosial sebagai sarana dakwah. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, yang membatasi interaksi dengan menjaga jarak.

Media sosial yang dimiliki pemuda perlu dirutinkan untuk menyosialisasikan konten-konten dakwah atau nilai-nilai kebaikan agar ruang media sosial semakin sehat.

Pemuda Dewan Da’wah Solok Selatan juga perlu sinergi dengan ulama dan tokoh-tokoh masyarakat di Solok selatan untuk memproduksi konten-konten kebaikan lalu menyebarkan ke media sosial terutama di youtube, facebook, WA, instagram dan lainnya, sehingga semakin banyak nilai kebaikan tersebar lebih luas.

Medsos pemuda juga harus menjadi penggerak publik untuk melawan hoaks yang bertebaran. Walaupun penting dakwah melalui medsos, dakwah seperti biasa di masyarakat tetap perlu dijaga, karena itu juga penting, tambahnya.

Sekretaris Dewan Da’wah Provinsi Sumatera Barat, Mazwar Mas’ud, mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Pengurus Pemuda Dewan Da’wah Kab. Solok Selatan.

“Dan hendaklah ada diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh berbuat yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung (Q.S. Ali Imran : 104)” Semoga para generasi muda inilah orang yang beruntung itu, ujarnya.

“Semoga menjadi ulil albab (orang yang cerdas), ulil abshar (memiliki “mata hati”), dan semoga kelak menjadi ulil amri (pemimpin masyarakat)”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dilantik Pengurus Pemuda Dewan Da’wah Kab. Solok Selatan, yang terdiri dari Khairul Azhar Dt. Antoso (Ketua), Wawan Saputra (Sekretaris), Doli Insarila (Bendahara), Rahmat Riski (Ketua Bidang Pembinaan Masyarakat), Zaldi Yanto (Ketua Bidang Humas dan Kerjasama antar lembaga)/

Lalu, Ari Novebrianto (Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi), Roni Alfitra (Ketua Bidang Olahraga dan Penanggulangan Bencana), Rahmat Hendra Fauza (Ketua Bidang Pembinaan Kecamatan), Tika Yulia Sari (Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan) beserta jajaran pengurus lainnya.