Truk terpuruk, transportasi Padang-Simpang Empat Pasaman Barat putus total

id berita pasaman barat,berita sumbar,macet

Truk terpuruk, transportasi Padang-Simpang Empat Pasaman Barat putus total

---- Mobil truk pembawa CPO kelapa sawit terpuruk di jembatan darurat Sungai Paku Kinali Pasaman Barat. Akibatnya transportasi menuju Pasaman Barat putus total dan terjadi antrean panjang kendaraan. Hingga Jumat (5/3) malam petugas masih berupaya mengeluarkan truk itu. (Antarasumbar/Istimewa)

Anggota Perhubungan, Lantas dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang telah turun ke lapangan untuk mengeluarkan truk itu,
Simpang Empat (ANTARA) - Jalur transportasi Padang-Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat putus total akibat satu unit truk pembawa Crude Palm Oil kelapa sawit terpuruk di jembatan darurat Sungai Paku Kecamatan Kinali, Jumat (5/3) sore.

Akibatnya hingga pukul 19.45 WIB antren panjang kendaraan tidak terhindarkan sekitar dua kilometer timbal balik jembatan terjadi kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Rizaldi saat dikonfirmasi membenarkan adanya truk CPO kelapa sawit yang terpuruk di jembatan darurat itu.

"Anggota Perhubungan, Lantas dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang telah turun ke lapangan untuk mengeluarkan truk itu," katanya.

Manurutnya saat ini ada pembangunan jembatan Sungai Paku. Rekanan telah membuat jembatan darurat di sampingnya.

"Di jembatan inilah truk terpuruk dan saat ini terjadi antrean panjang kendaraan," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pasaman Barat, Ahdiyarshah mengatakan saat ini tim sedang berupaya mengeluarkan truk yang terpuruk itu menggunakan alat berat.

"Namun cukup berat kalau menggunakan alat berat karena muatan truk itu cukup banyak," katanya.

Untuk itu, katanya pihaknya berupaya mengeluarkan isi CPO dengan menyalinnya ke tempat lain

saat ini.

"Mudah-mudahan segera dapat diatasi sehingga kendaraan bisa kembali bisa melewati jembatan itu," harapnya.

Salah seorang pengendara Nir mengatakan ia terpaksa putar balik menuju Simpang Empat kembali.

"Saya hendak menuju Lubuk Sikaping melalui Padang Sawah. Tetapi bagaimana lagi tidak bisa lewat terpaksa putar melalui jalur Panti," katanya. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar