Wako Padang tinjau vaksinasi COVID-19 di Kampung Pondok

id berita padang,berita sumbar,vaksin

Wako Padang tinjau vaksinasi COVID-19 di Kampung Pondok

Plt Wako Padang Hendri Septa meninjau vaksinasi COVID-19 di Kampung Pondok Padang. (Antarasumbar/HO)

Sampai hari ini pelaksanaan vaksinasi lancar dan belum ada kendala,
Padang (ANTARA) - Plt Wali Kota (Wako) Padang, Hendri Septa meninjau vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Kelurahan Kampung Pondok yang merupakan kawasan pecinaan di Padang.

"Sampai hari ini pelaksanaan vaksinasi lancar dan belum ada kendala," kata dia di Padang, Jumat.

Menurut dia pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi kategori lanjut usia dan juga aparat pelayan publik tersebut diluncurkan pada 28 Februari 2021.

"Hari ini alhamdulillah sebanyak 1.000 lansia dari komunitas Himpunan Tjinta Teman Pondok melakukan vaksinasi, saya berterima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota Padang, pihak pemerintah kecamatan dan kelurahan serta pemangku kepentingan yang ikut mendukung penyelenggaraan vaksinasi ini," katanya.

Ia berharap pandemi segera berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani Hamid menyampaikan hingga saat ini penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 di di Padang telah mencapai 10 ribu warga.

Untuk tahap pertama telah dilakukan untuk kategori tenaga kesehatan sebanyak 9.128 orang dengan capaiannya 103 persen atau melebihi target yang ditentukan.

"Sedangkan bagi nakes yang belum divaksinasi tetap terus dilakukan. Alhamdulillah, sejak beberapa hari lalu kita mulai melakukan vaksinasi tahap kedua untuk warga kelompok lansia dan juga aparat pelayan publik. Untuk vaksinasi tahap kedua ini kita targetkan selesai pada April 2021 dan akan berlanjut sampai akhir tahun 2021," katanya.

Ferimulyani mengungkapkan setiap hari pihaknya berupaya minimal melakukan vaksinasi kepada sebanyak 3.000 sampai 4.000 orang warga Kota Padang. sehingga target sampai akhir tahun pun dapat terlaksana 100 persen.

"Kita berharap dengan upaya ini imunitas warga Kota Padang dapat meningkat. Insya Allah, apabila semua warga Kota Padang mendukung vaksinasi ini, COVID-19 bisa lebih cepat berakhir," katanya.