LLDIKTI-X dorong prodi berkolaborasi dengan pihak lain

id berita sumbar,berita padang,lldikti

LLDIKTI-X dorong prodi berkolaborasi dengan pihak lain

LLDIKTI-X dorong prodi berkolaborasi dengan pihak lain

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X dukung program Ditjen Dikti yang mendorong program (Prodi) studi untuk berkolaborasi dengan pihak lain demi pengembangan kurikulumnya sesuai dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program bantuan kerja sama kurikulum dan implementasi MBKM ini diberikan untuk mendorong prodi melakukan kerja sama dalam pengembangan kurikulum yang adaptif sesuai dengan semangat. Seperti dirilis di Instagram LLDIKTI Wilayah X, Kamis (4/3).

Melaui program itu diharapkan perguruan tinggi dapat melahirkan lulusan yang kompeten dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

Selain itu, membantu percepatan perguruan tinggi dalam mencapai delapan Indikator Kinerja Utama (IKU). Penerimaan proposal dibuka mulai 24 Februari sampai 28 Maret 2021. dibuka mulai 24 Februari sampai 28 Maret 2021.

Manfaat dari program itu adalah memaksimalkan potensi mahasiswa untuk memenuhi capaian pembelajaran lulusan dan mendapatkan kompetensi tambahan melalui kegiatan belajar dan pengalaman yang diperoleh di dalam dan luar prodi selama maksimum tiga semester.

Berikutnya, dosen memiliki kesempatan untuk meningkatkan wawasan yang menunjang kemutakhiran dan kualitas konten pembelajaran serta melakukan Tridharma perguruan tinggi yang diperoleh melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

Selanjutnya, program studi memiliki kesempatan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikannya melalui kurikulum yang dikembangkan.

Kemudian, perguruan tinggi memiliki kesempatan untuk meningkatkan kualitas Tridarma dan kualitas kerja sama dengan mitra, pencapaian kinerja IKU, serta meningkatkan citra perguruan tinggi.

Bagi mitra industri, sebagai pengguna lulusan, dapat memiliki kesempatan untuk memperoleh lulusan yang berkualitas sesuai dengan bidang yang diperlukan.

Bagi mitra institusi pendidikan, memperoleh lulusan yang berkualitas melalui program pertukaran mahasiswa dan dapat meningkatkan kesetaraan kualitas dan kompetensi mahasiswanya yang diperoleh dari berbagai perguruan tinggi penyelenggara yang bermitra.