56 personel Brimob Kota Padang Panjang jalani vaksinasi COVID-19

id Brimob vaksinasi, padang panjang,Covid-19

56 personel Brimob Kota Padang Panjang jalani vaksinasi COVID-19

Puluhan Brimob di Padang Panjang vaksinasi COVID-19 (Antara/fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak 56 personil Satuan Brimob Polda Sumbar Batalyon B Pelopor menjalani vaksinasi COVID-19, Kamis (4/3), di Mako Brimob.

Kaden B Pelopor Brimob, Kompol Subagio, SH, MH menyampaikan, data yang dimasukkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 96 orang. Adapun 40 personil yang belum divaksinasi, lantaran bertugas di luar kota dan provinsi. "Sebanyak 40 orang yang belum divaksinasi ini, menunggu tahap berikutnya," katanya.

Vaksinasi COVID-19 bagi anggota Brimob sebagai pelayan masyarakat, menurut Subagio, sangat penting. "Dengan harapan, kita aman dulu sebelum kita terjun ke masyarakat,” ungkapnya.

Subagio turut mengimbau, masyarakat jangan takut divaksin. “Vaksin ini sangat berperan memutus mata rantai COVID-19. Jangan takut, jangan percaya hoax, sayangi diri dan sayangi keluarga terdekat,” ujarnya.

Kepala Dinkes, Drs. H Nuryanuwar, Apt. M. Kes. MMR menjelaskan, anggota Brimob yang belum divaksin akan menyusul setelah selesai bertugas. “Bisa saja di Mako Brimob atau di Puskemas Bukit Surungan. Sesuai prosedur, vaksinasi dilakukan dua kali, setelah menjalani hari ini, maka akan dilaksanakan 14 hari berikutnya,” paparnya.

Vaksinasi berikutnya, lanjut Pak Ujang, akan dilaksanakan untuk TNI yaitu di Mako Secata B, Koramil, ASN di lingkungan Pemko, BUMN/BUMD, serta para guru dan pedagang. “Termasuk ASN di jajaran Kementerian Agama,” jelasnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar