Pemkot Solok minta OPD tingkatkan sosialisasi vaksin ke masyarakat

id berita solok,berita sumbar,zul

Pemkot Solok minta OPD tingkatkan sosialisasi vaksin ke masyarakat

Wali Kota Solok, Zul Elfian. (Antarasumbar/HO)

Kita juga perlu mengevaluasi kembali terkait perkembangan kasus dan penanganan COVID-19 berupa pelaksanaan tracking, treathmen dan testing di Solok,
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lebih intens menyosialisasikan vaksinasi COVID-19 ke masyarakat.

"Vaksinasi COVID-19 wajib kita sukseskan dan perlu adanya sosialisasi yang intens. Jangan sampai pihak yang diharapkan malah tidak bersedia melakukan vaksin," kata Wali Kota Solok, Sumbar, Zul Elfian di Solok, Rabu.

Ia juga mengatakan saat ini proses vaksinasi COVID-19 di Kota Solok telah memasuki tahap kedua.

Selain itu, ia menilai saat ini penegakan peraturan mengenai protokol kesehatan bersandar COVID-19 di Kota Solok mulai longgar.

Ia minta kepada OPD terkait agar menegaskan kembali peraturan tersebut berdasarkan Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.

"Kita juga perlu mengevaluasi kembali terkait perkembangan kasus dan penanganan COVID-19 berupa pelaksanaan tracking, treathmen dan testing di Solok," ucap dia.

Untuk itu, ia berharap adanya kerja sama yang baik antara OPD serta Forkopimda dalam rangka menegakkan peraturan pemerintah daerah untuk menerangi pandemi COVID-19.

"Selama ini telah dibuktikan bahwa dengan adanya kebersamaan, semua permasalahan dapat terselesai dengan baik. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak,” ujar Zul.

Selain itu, ia juga mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Kodim 0309 Solok terkait pemberian ruang kepada masyarakat yang membutuhkan tes swab antigen gratis sampai akhir Maret ini dengan cukup membawa surat pengantar.

Di samping itu Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengatakan apa pun yang menjadi keputusan wali Kota Solok tentu menjadi perhatiannya dalam membantu melaksanakan dan menyukseskan tugas Pemkot Solok ke depannya.

“Saya optimis dengan dukungan Forkompinda dan tokoh masyarakat tentunya apa yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat, dapat kita carikan solusinya," ujar dia.

Oleh karena itu, ia mengatakan perlu adanya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak demi kemajuan kota beras serambi Madinah itu.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar