Wako akan penuhi janji wujudkan Solok sebagai kota yang diberkahi

id berita solok,berita sumbar,berkah

Wako akan penuhi janji wujudkan Solok sebagai kota yang diberkahi

Wako Solok, Zul Elfian pimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda Solok. (Antarasumbar/HO)

Selanjutnya, masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah saja tapi juga menjadi wadah untuk melakukan kegiatan lainnya, lembaga keuangan mikro berbasis masjid mesti dikembangkan dengan serius,
Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Sumbar, Zul Elfian akan memenuhi janji kampanye dalam rangka mewujudkan Kota tersebut menjadi kota yang diberkahi, yakni dengan memunculkan kelompok masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

"Mewujudkan kota yang diberkahi sangat memerlukan keseriusan dan dukungan kita bersama," ujar dia.

Ia menyampaikan hal itu pada saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pejabat pemerintah daerah yang dilaksanakan di Aula Bappeda, Kota Solok, Selasa (2/3).

Menurutnya salah satu langkah yang dapat ditempuh diantaranya berupa lurah bisa menjadi motivator dalam kegiatan magrib mengaji, seluruh Kepala OPD aktif kembali dalam kegiatan safari fajar, serta gebuk sakuku semakin diaktifkan.

"Selanjutnya, masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah saja tapi juga menjadi wadah untuk melakukan kegiatan lainnya, lembaga keuangan mikro berbasis masjid mesti dikembangkan dengan serius," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan ke depannya masih banyak persoalan publik yang harus dituntaskan, tentunya dengan niat yang baik dan keyakinan diri, dan optimis apa yang sudah menjadi mimpi dan rencana bersama demi kemajuan Kota Solok akan dapat tercapai.

"Saya minta kepada seluruh Kepala OPD untuk tidak mendeskreditkan hal-hal buruk terkait pimpinan daerah. Mari bersama ikut meluruskan berita-berita simpang siur yang ada di luar," ujar dia.

Di samping itu Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra menekankan pencapaian target pada kinerja OPD membutuhkan sinergisitas dan komunikasi yang efektif.

Dhani dengan menyatakan secara konsisten akan membantu Wali Kota dalam mengeksekusi harapan-harapan untuk kemajuan Kota Solok.

Gagasan dan ide-ide pembangunan yang diinginkan pimpinan dalam visi dan misi harus segera dieksekusi dalam waktu yang singkat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD.

“Saya siap, kami siap, kita semua siap mengabdi, bekerja keras dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Politik bukan hanya perkara janji dan pencitraan tapi lebih pada pencapaian tujuan dalam mencapai kebaikan demi masyarakat," kata dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar