Bupati Pasaman Barat sidak pelayanan di RSUD

id Sidak

Bupati Pasaman Barat sidak pelayanan di RSUD

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto saat mengunjungi pasien di RSUD dalam rangka melihat layanan kesehatan di rumah sakit itu, Selasa. (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) melihat pelayanan kesehatan kemasyarakat.

Selain itu pasangan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik Jumat (26/2) lalu ingin melihat sendiri layanan kesehatan di rumah sakit itu.

"Hari ini sengaja kita pergi melihat layanan RSUD bagaimana layanan kesehatan. Selain itu juga melihat ruangan isolasi pasien COVID-19," katanya.

Menurutnya persoalan kesehatan menjadi prioritas mereka kepada masyarakat. Selain itu juga melihat ruangan COVID-19.

"Kita menginginkan pelayanan kesehatan membaik di Pasaman Barat. Terutama terhadap masyarakat kurang mampu," katanya.

Selain itu juga upaya mengatasi penyebaran COVID-19 saat ini. Ia tidak menginginkan wabah COVID-19 semakin meluas di Pasaman Barat.

Dari pantauan di RSUD pihaknya menginginkan layanan yang ada dipermudah. Selain itu juga penanganan COVID-19 harus serius dengan penerapan protokol kesehatan.

"Jangan anggap remeh dengan COVID-19. Mari terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan," ujarnya.

Usai melakukan kunjungan ke RSUD, Bupati dan Wakil Bupati juga melakukan kunjungan ke Balai Diklat BKSDM Talu Kecamatan Talamau melihat kondisi pasien isolasi COVID-19.

"Kepada tenaga kesehatan harus sabar dan berupaya melayani masyarakat sebaik mungkin. Kita ingin COVID-19 pergi dari Pasaman Barat ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar