Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia pastikan DPD Demokrat Sumbar solid dengan kepemimpinan AHY

id berita payakumbuh,berita sumbar,AHY

Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia pastikan DPD Demokrat Sumbar solid dengan kepemimpinan AHY

Lambang Partai Demokrat.(dokmentasi KPU)

Di Sumbar tidak ada kegiatan apapun diluar AD/ART,
Payakumbuh (ANTARA) - Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia memastikan bahwa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat di daerahnya itu tetap solid dibawah kepemimpinan Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Rezka Oktoberia di Payakumbuh, Senin, mengatakan bahwa sebelumnya DPD Demokrat Sumbar telah melakukan pertemuan dengan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota se-Sumbar.

"Di Sumbar tidak ada kegiatan apapun diluar AD/ART. Memang ada oknum-oknum yang ingin melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) menghubungi, tapi mereka telah menjawab sesuai dengan AD/ART," katanya saat bersilaturrahmi dengan jurnalis yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di Sekretariat Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Selain itu, kata Rezka sebanyak 34 DPD Partai Demokrat sebagai pemilik hak suara juga telah menyatakan tetap solid di bawah kepemimpinan Majelis Tinggi SBY dan Ketum AHY.

"Kami tegak lurus terhadap kepemimpinan bapak SBY dan Ketum AHY. Kepemimpinan Demokrat di bawah AHY telah sesuai AD/ART dan juga telah memiliki SK dari Kemenkumham," kata dia.

Bahkan, Rezka mengatakan bahwa pihaknya juga telah memiliki bukti-bukti terkait pergerakan oknum yang memiliki keinginan untuk melakukan KLB.

"Kami akan tetap tegas dengan AD/ART Partai Demokrat yang sudah disahkan Kemenkumham," katanya.

Ia mengatakan dibawah kepemimpinan SBY dan sekarang dilanjutkan oleh putranya AHY, sudah banyak pencapaian dari Partai Demokrat.

"Banyak sekali perubahan yang sudah kami dapat dibawah SBY dan kini dilanjutkan AHY," ujarnya.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, isu terkait KLB Partai Demokrat memang banyak menjadi pembicaraan. Sejumlah pendiri partai juga disebut-sebut ingin menggulingkan kepemimpinan SBY dan AHY.