Hari pertama kerja, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat langsung bentuk tim wujudkan visi misi

id pasaman barat,brita pasaman barat,pasaman barat terkini,berita sumbar

Hari pertama kerja, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat langsung bentuk tim wujudkan visi misi

Sekda Pasaman Barat Yudesri menyerahkan memori jabatan Plh bupati kepada Bupati terpilih Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto di ruangan Bupati Pasaman Barat, Senin. (Antara/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto mulai menyusun tim untuk mewujudkan visi misinya di awal pemerintahan.

"Kami berharap dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mengayomi, melindungi serta mensejahterakan masyarakat," kata Hamsuardi ketika menerima memori jabatan Bupati dari Plh Bupati Yudesri di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan memiliki visi dan misi untuk masyarakat yang kami sampaikan selama kampanye beberapa waktu lalu.

Soal pendidikan, soal kesehatan, sekolah masih banyak kekurangan di segala aspek.

"Kami rasa, misi ini sama dengan misi bapak-bapak semuanya, sehingga perlu kita pikirkan bagaimana pendidikan bisa gratis, berobat gratis," ujarnya.

Menurutnya dipilihnya Hamsuardi dan Risnawanto menjadi pemimpin Pasaman Barar tentunya dengan segudang harapan masyarakat. Karena, banyak persoalan yang akan dihadapi ke depan.

"Kami sangat membutuhkan bantuan Forkopimda untuk mewujudkan itu. Kami akan bentuk tim untuk mendata masyarakat miskin, siapa sebenarnya yang layak mendapatkan bantuan tersebut," ujarnya.

Selain itu segera membentuk tim harmonisasi antara masyarakat dengan perkebunan. Bagaimana bentuk persoalan dan apa solusinya. Pada Akhirnya akan diperoleh kesepakatan. Tim ini akan tergabung di dalamnya pakar hukum dan stakeholder terkait lainnya.

"Sehingga bupati yang akan datang tidak mewarisi persoalan sengketa perusahaan sawit dengan masyarakat," sebutnya.

Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri mengatakan selama 9 hari menjabat sebagai Plh bupati semua berjalan dengan baik dan lancar.

"Terdapat beberapa kegiatan dan peristiwa yang terjadi seperti bencana kebakaran. Begitu juga dengan pandemi COVID-19. Status Pasaman Barar masih tergolong orange. Artinya masih perlu keseriusan kita bersama untuk menuju zona hijau," katanya.

Ia menyebutkan hubungan dengan Forkopimda selama ini terjalin dengan baik. Semoga Forkopimda ke depan bisa selalu bergandengan tangan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Serah terima memori jabatan tersebut berlangsung lancar di ruangan kerja bupati terpilih Hamsuardi yang dihadiri oleh Forkopimda Pasaman Barat Kepala BNN, dan KPU Pasaman Barat. (*)