KONI Solok Selatan gelar latihan bersama untuk persiapan Porprov

id Koni solok selatan, Porprov solok selatan

KONI Solok Selatan gelar latihan bersama untuk persiapan Porprov

Atlet binaan KONI Solok Selatan melakukan pemanasan sebelum latihan bersama di Gor Gelora Energy. Latihan bersama oleh KONI Solok Selatan untuk membangun kekompakan sesama etlet serta memotivasi atlet agar lebih giat lagi, Minggu. (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menggelar latihan bersama dengan atlet binaan untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya akan dilaksanakan 2021.

"Latihan bersama ini juga untuk melihat kondisi fisik dan memotivasi atlet agar lebih giat berlatih untuk meraih preatasi," kata Ketua KONI Solok Selatan Rengga Husada, di Padang Aro, Minggu.

Selain itu katanya, juga untuk menjalin silaturahmi dan membangun kekompakan sesama atlet serta pengurus KONI.

Latihan bersama atlet dilaksanakan oleh KONI Solok Selatan di Gor Gelora Energy dan dihadiri 14 cabang olah raga dari 42 Cabor yang terdaftar.

Dia mengatakan, KONI akan melakukan latihan bersama dua kali dalam sebulan dan pengecekan fisik atlet setiap tiga bulan.

Untuk seorang atlet yang ingin meraih prestasi katanya, tidak cukup latihan hanya tiga kali seminggu tetapi harus setiap hari.

"Bagi atlet yang ingin meraih prestasi harus memaksimalkan latihan," ujarnya.

Dia menyebutkan, sekarang ini ada 42 Cabor dibawah KONI dan 33 aktis sedangkan sisanya tidak aktif karena kepengurusan yang berakhir.

Untuk Cabor yang tidak aktif katanya, sudab disrutai oleh KONI bahkan tiga bulan sebelum masa berlaku habis tetapi masih tidak ditanggapi.

"Kalau masih tidak ada tanggapan oleh Cabor yang tidak aktif maka akan di ambil alih oleh KONI untuk diteruskan ke pengurus Provinsi untuk dibuatkan mandatnya.

Perwakila PT Supreme Energy Muaralaboh Roza mengatakan, fasilitas yang sudah ada di Gor Gelora Energy bisa dimanfaatkan oleh atlet untuk latihan setiap hari.

"Kami berharap gor ini bermanfaat untuk menghasilkan atlet berprestasi kedepannya," ujarnya.*

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar