Partai Gelora targetkan delapan kursi di DPRD Sumbar pada pemilu 2024

id Gelora sumbar, berita padang, berita sumbar

Partai Gelora targetkan delapan kursi di DPRD Sumbar pada pemilu 2024

Dialog Akademi Manusia Indonesia (AMI) menampilkan dua pembicara wartawan senior Sumbar, Khairul Jasmi dan Hasril Chaniago. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang (ANTARA) - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Sumatera Barat memasang target bisa memenangkan pemilu 2024 dengan target delapan kursi di DPRD Sumbar belajar dari pengalaman terlibat langsung pada pilkada serentak 2020.

"Di tingkat nasional partai baru yang berhasil jadi partai pemenang adalah Partai Demokrat dan Partai Gerindra, berbekal pengalaman ikut kontestasi Pilkada 2020 , saya yakin Partai Gelora Indonesia khususnya di Sumbar, akan jadi pemenang pula," kata Sekretaris Partai Gelora Indonesia Sumatera Barat Erizal di Padang, Sabtu saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I 2020 Partai Gelora Indonesia Sumbar.

Rakorwil diawali dengan diskusi bertemakan, Belajar Memimpin dari Pemimpin Asal Sumbar menghadirkan dua orang wartawan senior yang juga penulis biografi andal sejumlah tokoh asal Ranah Minang, Hasril Chaniago dan Khairul Jasmi .

Menurut Erizal momemtum pilkada 2020 merupakan kesempatan ikut memanaskan mesin politik dan menjadikan pengurus setiap tingkatan, dapat melakukan evaluasi terhadap kerja-kerja politik yang telah dilakukan sebelumnya.

"Rakorwil I di 2021, dimaksudkan untuk makin memantapkan target sebagai partai pemenang. Kita tentu tak ingin mengikuti jejak partai baru di Pemilu 2019 , yang tak berhasil menembus ambang batas parlemen," kata dia.

Ia menilai dari kesempatan ikut langsung di arena Pilkada bisa mengidentifikasi mana pengurus yang telah bisa langsung berlari kencang atau yang masih memerlukan pendampingan.

"Semoga, Rakorwil I 2021 ini, akan membawa Partai Gelora Indonesia Sumbar menapak jalan yang tepat untuk terpenuhinya target dua kursi untuk DPR RI dan delapan kursi untuk tingkat DPRD provinsi," katanya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Rakorwil Partai Gelora Indonesia Sumatera Barat, Jon Afrizal menyampaikan kegiatan ini diikuti 120 orang pengurus tingkat kabupaten/kota.

"Semoga, Rakorwil ini semakin merapatkan saf kader untuk kenudian meraih kemenangan Pemilu 2024," katanya.