Ditanyai soal kursi Wakil Wali Kota Padang, ini tanggapan Hendri Septa

id berita padang,berita sumbar,wawako

Ditanyai soal kursi Wakil Wali Kota Padang, ini tanggapan Hendri Septa

Ketua DPD PAN Padang, Hendri Septa yang juga menjabat Wakil Wali Kota Padang periode 2019-2024. (Antarasumbar/Ikhwan Wahyudi)

Sampai sekarang saya masih wakil wali kota, biarkan Gubernur Sumbar terpilih dilantik dulu dan serahkan mekanismenya pada aturan yang berlaku,
Padang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Kota Padang, Hendri Septa menyampaikan hingga saat ini pihaknya belum ada membahas nama atau sosok yang akan mengisi kursi Wakil Wali Kota Padang setelah ia resmi dilantik sebagai Wali Kota Padang.

"Belum ada pembahasan soal wakil wali kota, sekarang pun saya kan masih wakil wali kota dan fokus bekerja menuntaskan janji politik Mahyeldi-Hendri Septa 2019-2024," kata dia di Padang, Rabu.

Menurutnya penetapan siapa yang akan mengisi kursi Wakil Wali Kota Padang prosesnya banyak mulai dari tingkat kota Padang hingga ke pusat.

"Sampai sekarang saya masih wakil wali kota, biarkan Gubernur Sumbar terpilih dilantik dulu dan serahkan mekanismenya pada aturan yang berlaku," ujarnya.

Saat ditanyakan, apakah ia punya nama tertentu yang akan mendampingi sebagai wakil wali kota ia menjawab terserah saja.

"Bahkan saat ditanya Buya Mahyeldi siapa Hen ?, saya serahkan saja, silakan buya," ujarnya.

Ia mengatakan hingga saat ini belum ada pembahasan soal kursi wakil wali kota.

"Ada banyak pekerjaan menanti di 2021 ini terutama pemulihan pasca COVID-19 dan menjadikan kota Padang lebih baik," ujarnya.

Ia menyadari dulu waktu Pilkada Padang 2019 warga memilih Mahyeldi-Hendri Septa karena program.

"Ini kewajiban yang harus saya tuntaskan, ini yang paling penting, nanti semuanya akan berjalan sendiri ada tujuh misi dan 11 program unggulan," kata dia.

Sebelumnya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih Mahyeldi dan Audy Joinaldy dijadwalkan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis (25/2).

"Kita sudah dapat konfirmasi dari Kementerian Dalam Negeri dan Sekretaris Negara," kata Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Dikominfo) Sumbar, Jasman Rizal.

Ia mengatakan untuk pelantikan tersebut pejabat Pemprov Sumbar tidak ada yang diundang. Undangan hanya diberikan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih beserta isteri ditambah dengan Ketua DPRD Sumbar.

Mahyeldi sebelumnya menjabat Wali Kota Padang periode 2019-2024 dan pada Pilgub Sumbar 2020 maju berpasangan dengan Audy Joinaldy dan terpilih sebagai pemenang.