Brayy Community dan Satgas COVID-19 gebrak seribu masker di Solok Selatan

id bagi-bagi masker,Brayy Community ,solok selatan,berita solok selatan,solok selatan terkini,berita sumbar

Brayy Community dan Satgas COVID-19 gebrak seribu masker di Solok Selatan

Kanit Patroli Polres Solok Selatan Ipda Mike Wiberki beserta ketua Brayy Community Zondra Volta dan satgas COVID-19 memasangkan masker kepada salah seorang pengendara yang melintas di sekitar taman Pandang Aro saat aksi gebrak seribu masker, Rabu. (ANTARA/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Klub Brayy Community besama tim satgas COVID-19 Solok Selatan, Sumatera Barat melakukan bagi-bagi masker di jalan untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Gebrak seribu masker ini kami buat untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi," kata Ketua Brayy Community Zondra Volta, di Padang Aro, Rabu.

Gerbrak seribu masker ini katanya, murni inisiatif dari anggota Brayy Community yang beranggotakan 20 orang di Solok Selatan.

Sedangkan untuk masker dibeli oleh Brayy Community dengan pengumpulan dana dari anggota klub dan ini sudah direncanakan dengan baik.

Untuk pembagian masker katanya hanya hari ini tetapi ada kegiatan sosial lainnya yang akan dilakukan oleh Brayy Community di Solok Selatan.

Kanit Patroli Polres Solok Selatan Ipda Mike Wiberki berharap aksi gebrak seribu masker ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan meningkatnya kesdaran masyarakat akan protokol kesehatan maka bisa menekan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Selain iti katanya, penggunaan masker juga bisa menghindari Solok Selatan masuk zona merah COVID-19.

Kepolisian katanya, lebih mengedepankan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan.

Pembagian masker dilakukan oleh Brayy Community bersama Satgas COVID-19 di taman kota Padang Aro kepada pengendara yang melintas.

Perwakilan dari berbagai instansi juga turut serta membagikan masker seperti TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan.

Berdasarkan data pantauan COVID-19 Solok Selatan kasus positif di Solok Selatan sebanyak 450 orang, sudah sembuh 352 orang, dalam perawatan atau isolasi 94 orang dan meninggal empat orang.

Total spesimen yang telah diperiksa di Solok Selatan sebanyak 20.015 dengan positivity rate 2,24 persen. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar