Sudah miliki enam gelar, kini Audy Joinaldy Wagub Sumbar terpilih tengah menyelesaikan program doktornya

id Audy Joinaldy,pilkada sumbar,wagub sumbar,berita padang,berita sumbar

Sudah miliki enam gelar, kini Audy Joinaldy Wagub Sumbar terpilih tengah menyelesaikan program doktornya

Audy Joinaldy Wagub Sumbar terpilih Pilkada Sumbar 2020 (Antara/IST)

Padang (ANTARA) - Pendidikan formal bagi Audy Joinaldy sangatlah penting dalam meningkatkan kompetensi dirinya terbukti dengan telah dimilikinya enam gelar baik di depan maupun di belakang namanya.

Pria 36 tahun yang memiliki gelar Ir di depan namanya dan S.Pt, M.Sc, M.M, IPM dan ASEAN.Eng itu sekarang juga sedang melanjutkan pendidikan Doktor di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dikutip di website resminya www.audyjoinaldy.com setelah menyelesaikan pendidikannya, Audy tidak langsung menjadi seorang pengusaha, walau mempunyai latar belakang dari keluarga pengusaha, ia memulai bekerja pada sebuah perusahaan multinasional.

Setelah bekerja beberapa tahun disana, akhirnya ia memulai usaha sendiri di bidang manufaktur bahan baku ternak dengan skala kecil dan modal seadanya.

Merintis usaha dari bawah, bisnisnya pun mulai berkembang seperti pabrik pakan ternak, pembibitan dan penetasan ayam pedaging, kandang ayam broiler/pedaging dan kandang ayam petelur hingga rumah potong ayam untuk bidang peternakan.

Tidak hanya itu, pada waktu bersamaan Audy juga merambah usaha di bidang pertanian pada tanaman pangan seperti jagung, beras dan juga kedelai. Perusahaan ini bergerak di bidang pembenihan jagung, hingga penyaluran atau logistik jagung dan juga bekerja sama dengan perusahaan multinasional yang memproduksi benih jagung.

Berkat usaha dan juga kemampuan public speakingnya itulah Audy mulai dikenal oleh masyarakat, ia sering diundang oleh berbagai Universitas, Dinas maupun Institusi lainnya untuk menjadi pembicara, baik itu kuliah umum, kuliah tamu, talkshow, seminar baik nasional maupun internasional.

Setelah sukses di dunia bisnis dan pendidikan akhirnya mengantarkan Audy ke dunia politik yang tidak pernah ia pikirkan atau ingin masuki sebelumnya. Audy pun maju menjadi Wakil Gubernur berpasangan dengan Mahyeldi Sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tahun 2020.

Meski baru pertama kali terjun ke dunia politik, Audy bersama Mahyeldi berhasil memenangi Pilkada Sumbar 2020 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Setelah sebelumnya Mahkamah Konstitusi menolak gugatan yang diajukan calon Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni dan pasangan calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum pilgub Sumbar 2020.

Pada Sidang Pleno KPU Sumbar menetapkan pasangan calon nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pilgub Sumbar 2020.

Dengan hasil rekapitulasi perolehan suara terbanyak yakni 726.853 suara atau 32,4 persen dari total suara yang ada.

Berikut Riwayat Pendidikan dan gelar akedimisi yang dimilik Audy Joinaldy:

1. TK Islam Al-Azhar Kemandoran 1987-1989

2. SD Islam Al-Azhar Pusat 1989-1995

3. SMP Islam Al-Azhar Pusat 1995-1998

4. SMA Islam Al-Azhar Pusat 1998-2001

5. Gelar Sarjana Peternakan di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 2005

6. Master of Science di Wageningen Universiteit Netherlands Major Food Quality Management Minor Animal Nutrition pada tahun 2007

7. Magister Manajemen di Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2011

8. Gelar Insinyur dari Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 2019

9. Gelar IPM dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) tahun 2019

10.Serta gelar ASEAN. Eng dari Asean Federation Engineering Association (AFEO) pada tahun 2019.

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar