Empat unit rumah terbakar di Pasaman Barat

id berita pasaman barat,berita sumbar,bakar

Empat unit rumah terbakar di Pasaman Barat

Pihak kepolisian Pasaman Barat saat melakukan pengecekan terhadap empat unit rumah yang terbakar, Senin. (Antarasumbar/Istimewa)

Penyebab dari kebakaran tersebut masih dalam penyidikan unit identifikasi Polres Pasaman Barat,
Simpang Empat (ANTARA) - Sebanyak empat unit rumah warga di Jorong Batang Biyu Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat terbakar, Senin.

"Benar, empat unit rumah warga hangus terbakar beserta isinya pada Senin siang. Dua unit rumah permanen dan dua unit rumah kayu," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Segung Hariyadi melalui Kepala Polisi Sektor Pasaman, AKP Lija Nesmon di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan dari peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa hanya korban materil sekitar Rp500 juta rupiah.

"Penyebab dari kebakaran tersebut masih dalam penyidikan unit identifikasi Polres Pasaman Barat," katanya.

Ia menyebutkan empat pemilik rumah itu adalah Eliyarni (32), Suryati (50), Zakaria (40), dan Animar (60).

Ia menjelaskan menurut keterangan saksi Epi anak dari Suryati sekitar pukul 12.00 WIB melihat api di belakang rumah korban Eliyarti sudah besar.

Api berasal dari belakang rumah atau dapur rumah Eliyarni. Pada waktu kejadian rumah Eliyarni dalam keadaan kosong ditinggal pemilik keluar rumah.

Kebakaran 4 Unit rumah tersebut yang begitu cepat para korban tidak sempat mengeluarkan barang barang yang ada di dalam rumah masing-masing.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB WIB oleh mobil pemadam kebakaran Pasaman Barat dibantu petugas Polsek Pasaman.

"Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran. Tidak ada korban pada musibah itu," katanya. ***2***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar