Legislator sosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada konstituen

id berita pariaman,berita sumbar,vaksin

Legislator sosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada konstituen

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis (kanan) berdialog dengan pengurus panti asuhan di Padang Pariaman terkait dengan vaksinasi COVID-19. (Antarasumbar/Istimewa)

Kalau vaksin datang ambil, jangan ditolak, rugi kalau ditolak,
Pariaman (ANTARA) - Anggota Komisi VIII DPR RI, dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis menyosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada konstituennya saat kunjungan ke daerah pemilihan guna melawan pandemi virus tersebut.

"Kalau vaksin datang ambil, jangan ditolak, rugi kalau ditolak," kata John Kenedy Azis di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan COVID-19 benar adanya dan untuk melawannya dapat dilakukan dengan vaksinasi yang telah diprogramkan pemerintah.

Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh sehingga dapat melawan virus

yang saat ini menyebar di berbagai negara.

Ia menyampaikan banyak orang yang telah meninggal akibat virus tersebut yang beberapa di antaranya merupakan sahabatnya di DPR RI serta sejumlah kenalannya.

Oleh karena itu, ia mengajak warga di daerah itu untuk mau divaksin COVID-19 agar pandemi dapat berakhir.

"Insyaallah saya dan keluarga akan menjalani vaksinasi Jumat besok (26/2)," katanya.

Sosialisasi terkait dengan vaksinasi COVID-19 tersebut disampaikannya saat kunjungan kerja ke panti asuhan dan pesantren baik yang berada di Kota Pariaman maupun di Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelumnya, Walikota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar mengatakan vaksin merupakan solusi untuk mengatasi penyebaran COVID-19.

"Pemerintah pusat, provinsi, dan daerah telah memikirkan dengan saksama bahwa solusi untuk mengatasi COVID-19 adalah vaksin," kata dia.

Ia mengatakan vaksinasi tersebut sama dengan cara mengatasi virus yang menyebar sebelum COVID-19 mewabah.

Oleh karena itu, lanjutnya ia meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tidak berdebat yang tidak produktif terkait dengan vaksinasi COVID-19.