Guru honor jadi sasaran sosialisasi manfaat program BPJAMSOSTEK

id berita solok,berita sumbar,jamsostek

Guru honor jadi sasaran sosialisasi manfaat program BPJAMSOSTEK

Petugas BPJAMSOSTEK cabang Solok menjelaskan program serta manfaat jaminan sosial kepada kepala sekolah dengan harapan guru honorer di Kota Solok mendapat perlindungan sosial sehingga merasa aman dan nyaman saat bekerja. (Antarasumbar/Istimewa)

Pekerjaan guru begitu mulia dan mereka harus terlindungi,
Solok (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminal Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) cabang Solok melakukan sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi guru honorer di Kota Solok, Senin.

"Pekerjaan guru begitu mulia dan mereka harus terlindungi, oleh karena itu kami menyosialisasikan pentingnya mengikuti program pemerintah agar disaat bekerja lebih tenang dan nyaman," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Solok, M Fanani di Solok, Senin.

Sosialisasi diberikan kepada seluruh kepala sekolah SD di Kota Solok dengan harapan semua tenaga pendidik yang berstatus honorer terlindungi jaminan sosial.

Setelah sosialisasi ini kepala sekolah dapat menyampaikan program apa saja yang ada di BPJAMSOSTEK serta manfaatnya bagi guru honorer.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi ini bisa menumbuhkan antusias dari masing-masing perwakilan sekolah akan pentingnya perlindungan ketenagakerjaan.

BPJAMSOSTEK, katanya selalu berupaya memberikan manfaat dan layanan yang lebih kepada peserta.

Perusahaan atau instansi yang menjadi peserta, finansial perusahaan dan tenaga kerja juga tidak akan terganggu, melainkan tenaga kerja akan terjamin kesejahteraannya.

BPJAMSOSTEK memiliki empat program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) program lagi yaitu Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Jaminan sosial BPJAMSOSTEK ini sesuai dengam amanat konstitusi dan merupakan program pemerintah bukan asuransi swasta.

Untuk Kota Solok sendiri, katanya berdasarkan informasi pemerintah setempat terdapat sekitar 600 guru honor.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar