Sudah 35 orang warga Pasaman Barat meninggal dunia akibat COVID-19

id COVID-19,berita pasaman barat, berita sumbar

Sudah 35 orang warga Pasaman Barat meninggal dunia akibat COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia. ANTARA/Dokumen

Simpang Empat,- (ANTARA) - Sebanyak 35 orang warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat meninggal dunia akibat COVID-19 hingga Sabtu.

"Hari ini (Sabtu,20/2) ada satu orang meninggal dunia akibat COVID-19 yakni wanita inisial N (59) di Jorong Batang Lingkin Kecamatan Pasaman. Pasien merupakan pasien suspek COVID -19. Dengan demikian jumlah total yang meninggal dunia sudah 35 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Sabtu.

Pasien meninggal dunia pada pukul 04.10 WIB dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Pasaman Barat.

Juga ada penambahan tiga orang pasien positif yakni laki-laki inisial WA (49), wanita inisial E (47) dan wanita inisial TF (14).

Ketiga pasien merupakan warga Jorong Kampung Cubadak Kecamatan Pasaman Pasaman Barat yang merupakan pasien suspek COVID-19.

"Dengan demikian total kasus COVID-19 di Pasaman Barat mencapai 551 orang, sembuh 502 orang, meninggal dunia 35 orang dan masih dirawat atau kerantina sebanyak 14 orang.

Ia menyebutkan untuk ketiga pasien baru yang positif saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat serta direncanakan untuk diisolasi di Diklat BKPSDM Talu.

Pihaknya juga telah melaksanakan langkah cepat proses palacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebarannya di Pasaman Barat.

Ia mengajak untuk saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan COVID-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif dan selalu bersikap tenang.

"Mari selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," katanya.