Mahyeldi tetap fokus jalankan tugas meski ditetapkan jadi kepala daerah Sumbar terpilih

id berita padang,berita sumbar,mahyeldi

Mahyeldi tetap fokus jalankan tugas meski ditetapkan jadi kepala daerah Sumbar terpilih

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy yang telah ditetapkan secara resmi oleh KPU Sumbar. (Antarasumbar/Istimewa)

Saya sendiri juga belum mengetahui bagaimana proses selanjutnya menjelang pelantikan,
Padang (ANTARA) - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), terpilih Mahyeldi Ansharullah menyatakan dirinya masih tetap fokus menjalankan tugas sebagai Wali Kota Padang meski KPU Sumbar telah menetapkan dirinya dengan Audy Joinaldy sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih di Pemilu 2020.

"Alhamdulillah, sampai penetapan oleh Mahkamah Konstitusi hingga hari ini oleh KPU Sumbar berjalan lancar. Semoga agenda selanjutnya berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik," katanya di Padang, Jumat.

Ia mengajak semua pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat menyatu untuk membangun sinergi untuk kemajuan, apalagi pada masa pandemi COVID-19.

Menurut dia setelah KPU Sumbar melakukan penetapan pasangan terpilih prosesnya masih tetap berjalan baik di Pemprov Sumbar ke Kemendagri.

Dirinya juga belum mengetahui proses selanjutnya, termasuk bagaimana proses mengundurkan diri sebagai Wali Kota Padang.

"Saya sendiri juga belum mengetahui bagaimana proses selanjutnya menjelang pelantikan, apa-apa saja yang saya persiapkan tentu pemerintah provinsi yang lebih mengetahui," katanya.

Setelah ini dirinya tetap fokus melaksanakan tugas sebagai Wali Kota Padang dan terus memaksimalkan kinerja hingga pelantikan nanti.

"Saya tetap melaksanakan tugas-tugas, permasalahan di Kota Padang juga menjadi kewenangan yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya," katanya.

Ia mengatakan Kota Padang juga merupakan ibukota provinsi dan tentu akan sangat berpengaruh

pembangunannya.

"Jika Padang baik maka baik juga untuk provinsi ini," kata dia.

Sebelumnya KPU Sumbar telah menetapkan pasangan calon nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pilgub Sumbar 2020.

Mahyeldi mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumbar yang telah berpartisipasi dalam Pilgub.

"Begitu juga dengan KPU Sumbar, Bawaslu Sumbar, Polda, Pemprov yang telah menyelenggarakan Pilgub dengan aman, demokratis, dan semua lancar," kata dia.