Plh Sekda Muskamal resmi jabat Plh Bupati Pesisir Selatan

id berita sumbar,berita pessel,berita painan

Plh Sekda Muskamal resmi jabat Plh Bupati Pesisir Selatan

Kegiatan serah terima jabatan dari Bupati Hendrajoni kepada Plh Bupati Muskamal secara virtual di Painan, Rabu (17/2)

Painan (ANTARA) - Plh Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Muskamal, M.Si resmi menjabat Plh Bupati Pesisir Selatan, setelah dilakukan serah terima jabatan dari Bupati Hendrajoni secara virtual, Rabu (17/2) di Painan.

Bupati Hendrajoni, Rabu menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap anggota Forkopimda, Ketua, pimpinan serta seluruh anggota DPRD, pejabat instansi vertikal, BUMN serta pejabat dan seluruh ASN dilingkup Pemkab Pesisir Selatan, atas kerjasamanya selama ini.

Ia mengatakan berkat kerjasama dan bantuan segenap komponen selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Rusma Yul Anwar, telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi dan kemajuan di berbagai bidang.

"Saya ucapkan terimakasih kepada segenap komponen masyarakat, Forkopimda, pejabat dan ASN atas kerjasamanya selama lima tahun ini," katanya.

Serah terima jabatan dilakukan secara virtual karena saat ini Bupati Hendrajoni, sedang berada di Jakarta.

Pengangkatan Plh bupati berdasarkan Radiogram PLH Gubernur Sumbar no.T.120/86/PEM-2021 ditanda tangani Drs.Alwis tertanggal 15/2/2021, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Acara serah terima jabatan dihadiri Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd, anggota Forkopimda, serta pejabat eselon II, dan unsur terkait lainnya.

Kepada ASN dilingkup Pemkab Pesisir Selatan, bupati berpesan agar terus bekerja dengan baik, dan apa yang baik selama ini silahkan lanjutkan.

Selanjutnya, dirinya mengimbau agar ASN dan masyarakat mendukung bupati yang dilantik nantinya, demi kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati atas kerjasamanya selama ini.

Menurutnya, selama lima tahun kepemimpinan Bupati Hendrajoni dan Wakil Bupati Rusma Yul Anwar, telah berhasil membangunan Pesisir Selatan dengan baik, bahkan sekarang daerah ini sudah terkenal di tingkat nasional.

"Semoga apa yang telah diperbuat menjadi amal kebaikan bagi kedua pemimpin," kata Ermizen.

Ia mengucapkan selamat kepada Plh. Bupati Muskamal. Jabatan Plh Bupati bagi saudara Muskamal ini menjadi catatan sejarah dalam hidupnya, karena di akhir masa tugas diamanahkan dua jabatan tertinggi di kabupaten yakni Plh. Sekda dan Plh Bupati.

Sementara itu, Plh Bupati Muskamal atas nama keluarga besar Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Hendrajoni dan Wakil Bupati Rusma Yul Anwar atas pengabdiannya sebagai bupati dan wakil bupati selama ini.

Selain itu, Muskamal, selaku Plh bupati juga mengharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak demi suksesnya pelaksanaan tugas selaku Plh Bupati di masa mendatang.