Nurnisma resmi menjabat sebagai ketua DPRD Kota Solok periode 2019/2024

id berita solok,berita sumbar,lantik

Nurnisma resmi menjabat sebagai ketua DPRD Kota Solok periode 2019/2024

Rapat Ripurna pelantikan DPRD Kota Solok, Sumatera Barat. (Antarasumbar/HO)

Yutris Can mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Solok karena mengikuti Pilkada serentak 2020,
Solok (ANTARA) - Nurisma resmi menjabat sebagai ketua DPRD Kota Solok, Sumatera Barat menggantikan ketua sebelumnya Yutris Can dalam sisa masa jabatan 2019/2024.

Pimpinan Sidang Paripurna Pelantikan Ketua DPRD Kota Solok, Bayu Kharisma di Solok, Senin mengatakan pelantikan tersebut diadakan karena adanya pemberhentian pimpinan DPRD sebelumnya, yakni Yutris Can.

"Yutris Can mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Solok karena mengikuti Pilkada serentak 2020," ucap dia.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku telah dilakukan proses pemberhentian dengan keluarnya surat keputusan Gubernur Sumbar Nomor 171-100-2021 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Solok.

"Ketentuan mengenai tata cara pelaksanaan tugas dan wewenang DPRD ini telah tertuang dalam suatu peraturan DPRD Kota Solok Nomor 1 tahun 2019 tentang tata tertib DPRD Kota Solok," kata Bayu.

Selain itu, mewakili DPRD Kota Solok ia mengucapkan selamat atas pengangkatan Nurnisma sebagai Ketua DPRD Kota Solok sisa masa jabatan 2019/2024. Ia berharap dapat menjalankan amanah sebagai ketua DPRD Kota Solok.

Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma menyatakan siap untuk mengemban jabatan barunya sebagai ketua DPRD Kota Solok.

Ia mengatakan akan melanjutkan tugas serta kebijakan ketua DPRD yang sebelumnya.

Ia juga berharap ditangannya DPRD Kota Solok jauh lebih baik lagi. Tentunya hal itu tidak lepas dari kerjasama dan dukungan seluruh pihak, baik secara internal maupun eksternal.

"Sehingga kita bisa mewujudkan pambangunan dan pelayanan yang jauh lebih baik untuk masyarakat Kota Solok,” ujar dia.

Selain itu, ia mengatakan saat ini perekonomian masyarakat Kota Solok telah terdampak akibat pandemi COVID-19. "Tentunya ini menjadi tugas DPRD bersama Pemkot Solok ke depannya agar bersama-sama membangun kembali perekomian," kata dia.