Bupati resmikan tiga gedung senilai Rp19,1 miliar

id berita pesisir selatan,berita sumbar,gedung

Bupati resmikan tiga gedung senilai Rp19,1 miliar

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meresmikan gedung paru RSUD dr. M Zein Painan. (Antarasumbar/Istimewa)

Semoga gedung yang saya resmikan ini semakin memperkuat pelayanan publik di Pesisir Selatan,
Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni meresmikan tiga gedung baru milik pemerintah setempat yang menelan anggaran Rp19,1 miliar di Painan, Senin.

"Semoga gedung yang saya resmikan ini semakin memperkuat pelayanan publik di Pesisir Selatan," kata dia.

Gedung yang ia resmikan itu, yakni Perpustakaan Umum Daerah yang dibangun melalui Dana Alokasi Umum dengan pagu anggaran Rp10 miliar.

Selanjutnya, gedung Paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M Zein Painan dengan anggaran Rp6,7 miliar, dan berikutnya gedung rawat inap Puskesmas Asam Kumbang, Kecamatan Ampek Nagari Bayang Utara yang dibangun dengan anggaran Rp2,4 miliar.

Pada kegiatan itu, Hendrajoni didampingi sejumlah termasuk Plh Sekretaris Kabupaten setempat, Muskamal, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Mawardi Roska, dan lainnya.

Kegiatan dimulai dengan ditandatanganinya prasasti gedung Perpustakaan Umum Daerah di Jalan Imam Bonjol, kemudian prasasti gedung Paru RSUD dr. M Zein, dan terakhir prasasti gedung rawat inap Puskesmas Asam Kumbang.

Direktur RSUD dr M Zein Painan, dr Sutarman, mengungkapkan gedung paru dibangun 2020 dengan alokasi anggaran lebih dari Rp6,7 miliar.

"Gedung yang dibangun secara representatif ini telah digunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat," imbuhnya.

"Kami terus melengkapi fasilitas gedung paru. termasuk para tenaga kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan sebagaimana mestinya," sebutnya.

Saat ini, lanjutnya pada setiap lantai di gedung paru sudah terdapat aliran listrik, dan setiap ruangan sudah diisi peralatan pelayanan.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar