Ditemukan mayat tergantung dalam kondisi membusuk di Lubuk Selasih

id penemuan mayat,polres solok

Ditemukan mayat  tergantung dalam kondisi membusuk di Lubuk Selasih

Ditemukan mayat dalam keadaan tergantung di Kecamatan Gunung TalangĀ (Antara/HO)

Arosuka (ANTARA) - Mayat seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan tergantung dengan kondisi sudah membusuk di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho di Arosuka, Jumat membenarkan adanya penemuan mayat tersebut yang ditemukan sekitar pukul 11.10 WIB.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi Rafnaldi (40) yang merupakan pemilik kedai bahwasanya pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021 adanya kecurigaan bau bangkai yang berasal dari arah kedai yang telah lama kosong atau tidak ditempati.

Rafnaldi mengira adanya bangkai hewan di belakang kedai, sehingga tidak dilakukan pengecekan.

Kemudian pada hari ini sekitar pukul 11.00 WIB, saksi lainnya Ardaini (70) saat hendak ke ladang yang berada di belakang kedai melakukan pengecekan ke dalam kedai.

Akan tetapi kedai tersebut dalam keadaan terkunci. Kemudian Ardaini pun membuka gembok. Ia pun melihat ada orang tergantung dan lari memberitahukan kepada Rafnaldi.

Selanjutnya Rafnaldi masuk ke dalam kedai dan di dalam kedai dalam keadaan tergantung menggunakan seutas tali mayat seorang laki - laki dengan identitas (tidak diketahui).

Mayat itu dalam kondisi sudah membusuk yang menggunakan pakaian diperkirakan kaos warna cokelat dan celana panjang warna cokelat.

Adapun saat ditemukan kaki si mayat dalam kondisi menapak ke lantai kedai yang terbuat dari papan kayu. Selain itu, di TKP ditemukan juga tas warna hitam, sendal louis kulit, baju batik lengan panjang silver hijau.

Berdasarkan keterangan saksi Wali Nagari Batang Barus Samsul Azwar tidak ada warga Nagari Batang Barus yang melapor kehilangan keluarganya dan tidak mengetahui identitas dari mayat tersebut.