Investasi tahap II Supreme Energy sekitar Rp5 triliun

id berita solok selatan,berita sumbar,listrik

Investasi tahap II Supreme Energy sekitar Rp5 triliun

Pembangkit listrik tenaga panas bumi tahap pertama oleh PT Supreme Energy Muaralaboh yang berhasil menghasilkan listrik 85 megawatt dan saat ini PT Supreme Energy bersiap untuk memasuki tahap II dengan target 70 megawatt. (Antarasumbar/Istimewa)

Tahun ini rencananya pembahasan ini akan dilanjutkan dengan Kementerian ESDM juga PLN dan berharap bisa selesai secepatnya,
Padang Aro (ANTARA) - Site Support Manager PT Supreme Energy Muaralaboh, Yulnofrins Napilus mengatakan nilai investasi pengembangan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) tahap II di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sekitar Rp5 triliun.

"Segala perizinan untuk memasuki tahap II sudah selesai sekarang hanya menunggu keputusan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian ESDM dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) tentang kepastian harga," katanya di Padang Aro, Senin.

Dia mengatakan, selama 2020 pembahasan harga dengan Kementerian ESDM dan PLN tertunda karena pandemi COVID-19.

"Tahun ini rencananya pembahasan ini akan dilanjutkan dengan Kementerian ESDM juga PLN dan berharap bisa selesai secepatnya," ujarnya.

Kalau pembahasan dengan Kementerian ESDM dan PLN bisa cepat selesai maka Supreme Energy juga bisa segera melakukan pengeboran tahap II.

Dia menyebutkan investor dari PT Supreme Energy sendiri secara teknis dan finansial sudah siap untuk memasuki proses tahap dua.

Menurut dia, dengan dimulainya proyek tahap II selain menambah produksi daya juga akan membuat uang masuk dan itu akan sangat membantu perekonomian masyarakat di Solok Selatan.

"Proyek PLTP tahap dua di Solok Selatan direncanakan bisa menghasilkan listrik 70 megawatt," ujarnya.

Untuk proyek PLTP tahap pertama PT Supreme Energy Muaralaboh berhasil mendapatkan listrik 85 megawatt dari target awal 80 megawatt.

Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mendorong agar produksi panas bumi tahap II oleh PT Supreme Energy segera dimulai.

"Panas bumi oleh PT Supreme Energy di Solok Selatan sudah terbukti tahap pertama itu manfaatnya seperti kepada masyarakat, lapangan kerja dan sekarang ada pemasukan ke PAD," ujarnya.

Selain itu, katanya juga ada keuntungan bagi daerah dan masyarakat dari corporate social responsibility (CSR) serta pengembangan kawasan di sekitarnya.