PLN Sumbar lakukan test drive mobil listrik

id PLN, mobil listrik, ramah lingkungan, efesien, tes drive

PLN Sumbar lakukan test drive mobil listrik

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto test drive mobil listrik. (Antara/HO-pln)

Padang (ANTARA) - Manajemen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) beserta sejumlah pegawai berkesempatan melakukan test drive mobil listrik Hyundai Loniq di lingkungan Kantor Induk PLN UIW Sumbar.

Baik manajemen maupun sejumlah pegawai tampak sangat antusias mencoba mobil listrik yang nyaman dan ramah lingkungan ini. Test drive yang dilakukan pada 29 Januari 2021, merupakan salah satu langkah PLN dalam mendukung shifting electrifying Lifestyle dan peduli terhadap lingkungan.

“Kita berharap masyarakat nantinya dapat beralih dan mendukung penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai ini dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, mulai dari biaya yang lebih murah dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak saat ini, hingga bebas dari polusi udara dan polusi suara,” General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto.

Peralihan menggunakan energi listrik dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari keinginan untuk menggunakan energi yang ramah lingkungan sekaligus efisien.

"Itulah perlunya kita perlu bersiap untuk shifting atau beralih dari penggunaan energi lain ke energi listrik untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari, mulai dari peralihan menggunakan kompor listrik, air fryer, motor listrik hingga mobil listrik," katanya.

PLN siap menyediakan pasokan listrik guna mendukung kebutuhan untuk peralihan tersebut, mulai dari suplai listrik dari pembangkit hingga penyediaan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik seperti SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

PLN juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menyambut era industri kendaraan listrik.

Dukungan dari seluruh pihak juga sangat diharapkan agar percepatan era elektrifikasi segera terwujud demi mendukung kemajuan pembangunan nasional.
GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto test drive mobil listrik. (Antara/HO-pln)