Gubernur Jatim dinyatakan sembuh dari COVID-19

id gubernur jatim sembuh,tes usap pcr,isolasi mandiri,penanganan covid-19

Gubernur Jatim dinyatakan sembuh dari COVID-19

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di sela aktivitas saat isolasi mandiri di Surabaya yang diunggahnya ke akun instagram pribadinya, @khofifah.ip pada Sabtu (30/01/2021) pagi. (ANTARA Jatim/Foto Tangkapan Layar @khofifah.ip)

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan sembuh dari penyakit COVID-19 oleh tim dokter setelah hasil tes usap PCR negatif.

“Alhamdulillah. Salam sehat dan sukses untuk semuanya,” ujar Khofifah ketika dikonfirmasi melalui ponselnya dari Surabaya, Sabtu pagi.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut menjalani isolasi mandiri sejak 1 Januari 2021 setelah hasil tes usapnya dinyatakan positif COVID-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Total 29 hari gubernur perempuan pertama di Jatim itu menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks-Wakil Gubernur Jatim di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono menyampaikan berdasarkan tes usap PCR Gubernur Khofifah pada Jumat (29/1) malam, bahwa hasilnya negatif.

“Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur juga akan langsung menjalani aktivitas pada hari ini,” ucapnya.

Sekdaprov yang akrab dipanggil Pak Carik tersebut menambahkan, Gubernur Khofifah dijadwalkan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, dr M Hafidin Ilham membenarkan informasi kesembuhan dan menegaskan Gubernur Khofifah dalam kondisi sehat.

“Secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan,” tutur Direktur RS Jiwa Menur Surabaya tersebut.