Rumah warga Padang terbakar diduga akibat korsleting listrik

id berita padang,berita sumbar, bakar

Rumah warga Padang terbakar diduga akibat korsleting listrik

Rumah warga yang terbakar di Jalan Proyek Gunung Nago, RT 02, RW 02, Kelurahan Lambung Bukit, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sekitar pukul 15.23 WIB. (Antarasumbar/Istimewa)

Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran, untuk tahap awal disinyalir penyebabnya adalah korsleting listrik,
Padang (ANTARA) - Satu unit rumah warga di Jalan Proyek Gunung Nago, RT 02, RW 02, Kelurahan Lambung Bukit, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengalami kebakaran sekitar pukul 15.23 WIB.

"Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran, untuk tahap awal disinyalir penyebabnya adalah korsleting listrik," kata Kepala Kepolisian Sektor Pauh, AKP Andhi Jais di Padang, Selasa.

Ia mengatakan pihak kepolisian juga telah mengamankan lokasi kejadian dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah permanen yang terbakar itu diketahui milik warga bernama Deri (30), seluas lebih kurang 15x20 meter persegi.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 15.23 WIB.

"Begitu mendapatkan laporan kita langsung mengerahkan armada untuk memadamkan, dibantu instansi lain seperti pihak Unand, PLN, TNI dan kepolisian," katanya.

Untuk menjinakkan amukan si jago merah pihaknya menurunkan sebanyak enam unit armada pemadam kebakaran dengan 40 personel.

"Situasi di lokasi padat penduduk dan jalan sempit," ujarnya.

Upaya pemadaman yang dilakukan oleh petugas berlangsung sekitar setengah jam dan selesai sekitar pukul 16.02 WIB.