Wali Kota Solok serahkan bantuan bedah rumah ke 19 kepala keluarga

id berita solok,berita sumbar,bedah

Wali Kota Solok serahkan bantuan bedah rumah ke 19 kepala keluarga

Wali Kota Solok, Zul Elfian saat menyerahkan bantuan bedah rumah ke 19 kepala keluarga di Solok. (Antarasumbar/HO)

Selamat kepada KK yang telah menerima bantuan bedah rumah ini, semoga bermanfaat,
Solok (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Solok, Zul Elfian menyerahkan bantuan bedah rumah ke 19 Kepala Keluarga (KK) yang merupakan program dari Badan Amil Zakat (Baznas) di Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumbar.

Zul di Solok, Rabu, berharap semoga rumah yang telah dibedah tersebut dapat menciptakan rasa nyaman, aman serta meningkatkan iman dan taqwa bagi KK yang menerima bantuan dan masyarakat Kota Solok pada umumnya.

"Selamat kepada KK yang telah menerima bantuan bedah rumah ini, semoga bermanfaat," ujar dia.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Baznas Kota Solok dan para Muzzaki yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas Kota Solok.

"Alhamdulillah berkat program bedah rumah, saudara kita saat ini mendapatkan rumah yang layak, tenang, aman dan nyaman," ucap dia.

Ia mengatakan ke depannya jika memungkinkan maka akan disediakan tanah untuk membangun rumah di atasnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Zul juga mengimbau kepada para muzzaki untuk terus menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Solok agar program tersebut terus berlanjut ke depannya.

"Kami juga berterima kasih kepada PNS, TNI dan Polri di Kota Solok yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Solok," ujar dia.

Sementara Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) Zaini mengatakan pada tahun lalu Baznas Kota Solok melakukan bedah rumah kepada 17 KK dengan anggaran Rp25 juta per rumah.

"Alhamdulillah, tahun ini ditingkatkan menjadi 19 rumah yang dibedah dengan anggaran Rp30 juta per rumah," kata Zaini.