Tanah Datar jalin kerjasama digitalisasi ekonomi daerah dengan Bank Nagari

id berita tanah datar,berita sumbar,BN

Tanah Datar jalin kerjasama digitalisasi ekonomi daerah dengan Bank Nagari

Tanah Datar jalin kerjasama digitalisasi ekonomi daerah dengan Bank Nagari. (Antarasumbar/HUMAS Tanah Datar)

Kami sangat berterima kasih kepada Bank Nagari yang punya komitmen yang sama untuk menerapkan digitalisasi ekonomi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi termasuk peningkatan pendapatan asli daerah
Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat jalin kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Nagari terkait bidang pengembangan digitalisasi ekonomi daerah.

Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma di Batusangkar Rabu, mengatakan program digitalisasi diharapkan mendorong semua pihak termasuk pemerintah daerah lebih memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Kerjasama ini juga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi termasuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank Nagari yang punya komitmen yang sama untuk menerapkan digitalisasi ekonomi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi termasuk peningkatan pendapatan asli daerah," katanya.

Ia mengatakan disaat sekarang ini digitalisasi sudah menjadi kebutuhan untuk mendorong terwujudnya efisiensi, efektifitas dan transparansi tata kelola keuangan daerah serta mendorong perbaikan pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

Ia meminta perangkat daerah untuk siap mengimplementasikan, mensosialisasi, serta mengkolaborasikan teknologi informasi dengan pola konvensional yang sudah berjalan selama ini.

"Mari kita sambut baik program ini dengan sebaik-baiknya. Diminta kesiapan perangkat daerah untuk mengimplementasikan dan mengkolaborasikan teknologi informasi dengan yang sudah berjalan selama ini," katanya.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan Bank Nagari siap mendukung program digitalisasi ekonomi yang ada di perangkat daerah.

Sesuai kebijakan pemerintah pusat dalam mendorong digitalisasi termasuk transaksi non tunai, Bank Nagari sudah sangat siap dengan berbagai layanan digitalisasi yang dimiliki.

Ia mengatakan layanan digitalisasi juga menjadi jawaban dan solusi dalam memudahkan masyarakat diera pandemi COVID-19.

"Aktifitas ekonomi jangan sampai terhenti akibat pandemi, mari bersama kita bangkit dalan majukan ekonomi masyarakat dengan manfaatkan teknologi informasi dengan manfaatkan layanan elektronik, urusan pembayaran dan jenis jasa lainnya bisa selesai, termasuk berinfak untuk masjid sudah bisa secara online," katanya

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar