Puluhan personel Ditlantas Polda Sumbar asah kemampuan menembak

id berita padang,berita sumbar,tembak

Puluhan personel Ditlantas Polda Sumbar asah kemampuan menembak

Personel Ditlantas Polda Sumbar latihan menembak. (Antarasumbar/Istimewa)

Kemampuan ini harus selalu diasah untuk menunjang tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas-tugasnya,
Padang (ANTARA) - Puluhan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengasah kemampuan mereka dalam menembak di Lapangan tembak Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sumbar.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Pol Yofie Girianto Putro di Padang, Selasa, mengatakan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian.

“Kemampuan ini harus selalu diasah untuk menunjang tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ujarnya.

Selain itu latihan menembak secara bertahap menambah keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak akan tercapai serta tidak melupakan faktor keamanan dalam setiap latihan.

Dirinya meminta kepada personel yang mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak.

Ia mengatakan personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan di luar perintah dari koordinator latihan.

“Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan,” kata dia.

Sebelum melaksanakan latihan, puluhan anggota kepolisian terlebih dahulu dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh instruktur menembak.

Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata jenis pistol dan juga senjata jenis revolver.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar