LLDIKTI ingatkan penambahan Prodi harus tingkatkan mutu pendidikan

id berita sumbar,berita lldikti,lldikti

LLDIKTI ingatkan penambahan Prodi harus tingkatkan mutu pendidikan

Padang (ANTARA) - Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri MBA mengingatkan agar penambahan program studi di perguruan tinggi harus berupaya meningkatkan mutu pendidikan.

"Pembukaan prodi harus dibarengi dengan peningkatan mutu pendidikan, memperluas akses serta menambah pilihan calon mahasiswa dalam melanjutkan studi," katanya di Padang, Senin (25/1).

Hal itu dikatakannya saat menyerahkan dua Surat Keputusan (SK) Mendikbud di ruang sidang didampingi Sekretaris Lembaga Yandri A SH MH serta Koordinator Kelembagaan dan Sistem Informasi Tetri Aida SE MM.

Surat Keputusan Mendikbud tersebut diserahkan kepada Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru dan Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang diwakili oleh Kepala Pengembangan Pendidikan.

SK itu merupakan izin pembukaan program studi kebidanan program sarjana dan program studi pendidikan profesi bidan program profesi.

Ia meminta kedua pihak tersebut bisa menjalankan amanah dengan baik serta menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu sesuai dengan penambahan prodi.

"Semoga nanti lahir tenaga bidan profesional yang berkontribusi bagi masyarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak,” harapnya.

Pada kesempatan itu Herri juga menyatakan LLDIKTI Wilayah X akan terus mendorong terjadinya perubahan bentuk perguruan tinggi.