Forum Oto Ranah Minang bersama Kodim 0309/Solok bagikan ribuan masker

id berita solok,berita sumbar,form

Forum Oto Ranah Minang bersama Kodim 0309/Solok bagikan ribuan masker

Forum Oto Ranah Minang bersama Kodim 0309/Solok bagikan ribuan masker. (antarasumbar/HO)

Pembagian masker gratis kepada masyarakat ini bertujuan agar mereka dapat terhindar dari penyebaran virus COVID-19 yang sekarang masih ada di wilayah Kota Solok,
Solok (ANTARA) - Forum Oto Ranah Minang (FORM) bersama Kodim 0309/Solok membagikan ribuan masker untuk masyarakat di Kota Solok, Sumbar dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Reno Triambodo melalui Perwira Siaga Kodim 0309/Solok, Pelda Yoni Efrizal di Solok, Senin mengatakan kegiatan pembagian masker tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Solok.

“Pembagian masker gratis kepada masyarakat ini bertujuan agar mereka dapat terhindar dari penyebaran virus COVID-19 yang sekarang masih ada di wilayah Kota Solok,” kata dia.

Untuk menyikapi situasi ini, ia mengimbau pada masyarakat serta warga yang melintasi Kota Solok agar berupaya selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Yakni dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas sehari-hari serta selalu menggunakan masker apabila bersosialisasi dengan siapapun dan tetap menjaga jarak jika di tempat kerumunan," ucap dia.

Ia juga meminta agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah apalagi berkumpul dengan banyak orang, perbanyak minum air putih dan vitamin, berjemur di pagi hari serta berolahraga untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, Ketua FORM Korwil Solok, Riyan Gonjales berterima kasih kepada Kodim 0309/Solok yang telah memfasilitasi dan membantu dalam kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut.

“Hal ini merupakan pembelajaran yang luar biasa bagi kami untuk menyelami secara langsung realitas sosial di masyarakat," ujar dia.

Di samping itu, Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim menyebutkan sampai saat ini perkembangan komposisi data kasus COVID-19 di Kota Solok mencapai 584 orang, yakni pasien sembuh berjumlah 521 orang.

"Selanjutnya pasien dirawat di RSUD M Natsir tiga orang, menjalani isolasi mandiri 39 orang, dirawat di RST satu orang, dirawat di RS Hermina Padang satu orang, dirawat di RS Bukittinggi satu orang, meninggal 14 orang, dan dirawat di RSUP M Jamil 4 orang," ujar dia.

Selain itu, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, hari ini juga terdapat penambahan tiga orang warga Kota Solok yang terkonfirmasi positif COVID-19.