Anggota DPR Rezka Oktoberia kagumi keindahan puncak cemara Sawahlunto

id berita padang,berita sumbar,cemara

Anggota DPR Rezka Oktoberia kagumi keindahan puncak cemara Sawahlunto

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia bersama Wali Kota Deri Asta di Puncak Cemara Sawahlunto. (antarasumbar/istimewa)

Kegiatan seperti ini, rencananya juga akan digelar di Luak Limapuluh Kota dan lanjut ke daerah lainnya yang memiliki potensi wisata besar di Ranah Minang,
Padang (ANTARA) - Anggota DPR RI dari fraksi Demokrat dapil II Sumatera Barat, Rezka Oktoberia didampingi Runner Up Puteri Indonesia 2020, Yoan Clara Teken, mengunjungi dan bersilaturahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sabtu.

Kedatangan Rezka ke kota Sawahlunto disambut Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta didampingi Ketua DPRD setempat Eka Wahyu bersama beserta unsur Frokopimda lainnya.

Usai menggelar silaturahmi di pendopo dinas Wali Kota Sawahlunto, Rezka juga menyempatkan diri mendatangi objek wisata Puncak Cemara yang terlihat menawan pada malam hari ditambah dengan pemandangan keindahan perkotaan Sawahlunto.

Saat berada di puncak Cemara, Rezka kagum dengan keindahan kota Sawahlunto diiringi oleh lampu yang berkedip-kedip perkotaan dan suasana alam yang terasa bersahabat.

Sebagai upaya konkret mempromosikan potensi itu, Rezka sebagai Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation akan menggelar event Sepeda Sehat Explore Sawahlunto pada Minggu pagi.

Rezka pun mengajak Runner Up 5 Puteri Indonesia 2020 Yoan Clara Teken. Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti pembatasan peserta, pakai masker, jaga jarak dan juga menyiapkan pencuci tangan portabel.

Pesertanya dibatasi 30 orang. Mereka akan melintasi dan mengabadikan empat destinasi wisata prioritas di Sawahlunto.

“Kegiatan seperti ini, rencananya juga akan digelar di Luak Limapuluh Kota dan lanjut ke daerah lainnya yang memiliki potensi wisata besar di Ranah Minang,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Sawahlunto Deri Asra, juga mengucapkan selamat datang di kota Sawahlunto ini.

“Ibuk Rezka Oktoberia semoga betah dan merasa nyaman berada di kota yang lebih di kenal dengan kota tambang ini," katanya.