Atletico lanjutkan rentetan kemenangan jadi tujuh pertandingan beruntun setelah bekap Valencia 3-1

id liga spanyol,atletico madrid,valencia,joao felix,luis suarez,angel correa,uros racic

Atletico lanjutkan rentetan kemenangan jadi tujuh pertandingan beruntun setelah bekap Valencia 3-1

Gelandang serang Atletico Madrid Angel Correa (kiri) melakukan selebrasi bersama Jose Gimenez setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (24/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta, (ANTARA) - Atletico Madrid melanjutkan rentetan kemenangan menjadi tujuh pertandingan beruntun setelah membekap Valencia 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kegigihan tim besutan Diego Simeone tampak di laga itu, sebab kendati sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Uros Racic, Atletico bangkit untuk memetik kemenangan lewat gol-gol Joao Felix, Luis Suarez dan Angel Correa.

Kemenangan itu merestorasi keunggulan tujuh poin yang dimiliki Atletico di puncak klasemen berbekal raihan 47 poin, sedangkan Valencia tertahan di urutan ke-14 dengan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Atletico memulai pertandingan dengan baik lewat peluang yang diciptakan Felix, tetapi justru Valencia yang berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-11 ketika Racic melepaskan tembakan melengkung yang tak terjangkau kiper Jan Oblak.

Gol itu sempat mengancam rekor nirkalah Atletico dalam sembilan laga kandang sebelumnya kontra Valencia, tetapi pada menit ke-23 Felix mampu meredakan kekhawatiran itu saat ia menyambut umpan sepak pojok gemilang kiriman Thomas Lemar.

Wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan pelanggaran oleh Luis Suarez terhadap Carlos Soler sebelum akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan Atletico mengawali babak kedua dengan baik hingga mampu berbalik memimpin sembilan menit selepas sepak lanjut babak kedua lewat gol Suarez.

Berawal dari umpan Felix, Suarez lantas merangsek ke dalam kotak penalti sebelum dengan tenang melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk memperdaya kiper Jaume Domenech dan mengubah kedudukan jadi 2-1 untuk Atletico.

Atletico berpeluang menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67 setelah Lemar merebut bola dari penguasaan Racic dan menyodorkannya disambut tembakan sentuhan pertama Marcos Llorente. Namun sayangnya bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Beruntung lima menit kemudian, Llorente memanfaatkan peluang lebih baik ketika ia merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan tarik yang mudah saja diselesaikan dengan sontekan oleh Correa di muka gawang demi membuat keunggulan Atletico bertambah jadi 3-1.

Keunggulan dua gol membuat Atletico lebih tenang membangun serangan, sayangnya tembakan Correa tiga menit jelang bubaran masih bisa dimentahkan oleh Domenech dan skor 3-1 tak berubah hingga laga usai.

Atletico selanjutnya akan melawat ke markas tim promosi Cadiz pada Minggu (31/1), sehari setelah Valencia menjamu Elche di Mestalla.

Tetapi, pada Rabu (27/1) Valencia bakal lebih dulu melakoni laga 16 besar Copa del Rey di kandang Sevilla.