LL DIKTI Wilayah X apresiasi karyawan dengan kinerja terbaik

id Berita Solok, berita Sumbar, LL DIKTI

LL DIKTI Wilayah X apresiasi karyawan dengan kinerja terbaik

LL DIKTI Wilayah X apresiasi karyawan dengan kinerja terbaikĀ  (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah X mengapresiasi karyawan dengan kinerja terbaik pada tahun 2020 lalu.

Kepala LL DIKTI Wilayah X Prof Herri di Padang mengatakan pertemuan tersebut dilakukan secara luring dan daring dalam rangka memberikan apresiasi kepada karyawan dengan kinerja terbaik pada tahun 2020.

"Penyerahan cendera mata kepada karyawan purna bakti, yakni Rumenda, Nurti, dan Firti Rasmita serta menyampaikan beberapa program kerja di tahun 2021," ujar dia.

Herri mengatakan setiap tahunnya LL DIKTI Wilayah X selalu memberikan apresiasi kepada karyawan terbaik sebagai bentuk penghargaan atas kinerja serta motivasi bagi karyawan yang lain dalam melaksanakan tugas memberikan layanan terbaik.

Di samping itu, acara ini bertujuan untuk memberikan cendera mata pada karyawan yang memasuki usia pensiun.

Di tahun 2021 ini kata Herri mesti terus meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan.

Ia menyebutkan prestasi yang dicapai pada tahun 2020 seperti serapan anggaran, Buletin PINTU, media relasi, laporan data kerja sama PTS, dan juga keberhasilan CPNS angkatan 2019 dalam Diklat Prajabatan mendapatkan peringkat satu dan dua tentunya harus dipertahankan dan tingkatkan.

Ia berharap agar semua karyawan di LL DIKTI Wilayah X untuk meningkatkan kinerja serta terus melakukan inovasi dalam layanan berbasis aplikasi.

"Digitalisasi sangat membantu memudahkan PTS dalam mengakses layanan. Sekarang tidak perlu datang ke LLDIKTI Wilayah X untuk memeroleh pelayanan," ucap dia.

Sudah tersedia layanan berbasis aplikasi seperti persuratan dan kenaikan jabatan akademik dosen. Pelaksanaan kegiatan pun sudah berubah. PTS cukup mendaftar kepada LLDIKTI Wilayah X melalui Gugus Layanan Mutu (Gulamu) tentang bentuk kegiatan yang diinginkan.

Prinsipnya adalah layanan berbasis kebutuhan peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi. LL DIKTI Wilayah X akan terus berupaya melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan terus mematuhi protokol kesehatan, yakni tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan berdoa agar selalu dilindungi dari COVID-19.

"Tahun 2021, Covid-19 belum berakhir. Meski nanti ada vaksin, kita harus tetap hati-hati, saling menjaga, dan mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Ia menyebutkan nama-nama karyawan, pegawai honorer dan petugas kebersihan LLDIKTI Wilayah X dengan penilaian kinerja terbaik pada 2020, yakni Zul Ikram sebagai Sub bagian Kemahasiswaan Unit Laboratorium, Yulmaizar sebagai Subbagian Sistem Informasi dan Kerja Sama, Haris Roberto, Subbagian Tata Usaha Barang Milik Negara.

"Selanjutnya, Arifta Surya bidang Subbagian Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Dedet Wahyudi bidang Satuan Pengamanan, M. Iqbal Sekretariat Pimpinan, Wily Lisafriyadi sebagai sopir, dan Nen Setiani petugas kebersihan," ujar dia.