Maksimalkan pelayanan, PAM Tirta Sago Payakumbuh hadir di MPP

id berita payakumbuh,berita sumbar,air

Maksimalkan pelayanan, PAM Tirta Sago Payakumbuh hadir di MPP

Direktur Utama PAM Tigo Khairul Ikhwan. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Semenjak Selasa (19/1) ini kami telah memiliki konter di MPP Kota Payakumbuh dan ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan PAM Tigo,
Payakumbuh (ANTARA) - Guna memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat saat ini telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat.

Direktur Utama PAM Tigo Khairul Ikhwan di Payakumbuh, Jumat, mengatakan hadirnya PAM Tigo di MPP tersebut juga sejalan dengan program pemerintah Kota Payakumbuh untuk dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

"Semenjak Selasa (19/1) ini kami telah memiliki konter di MPP Kota Payakumbuh dan ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan PAM Tigo," kata dia.

Terdapat tujuh layanan di konter PAM Tigo yang ada di MPP Kota Payakumbuh tersebut, yakni pembayaran rekening air, pasang baru, keluhan air, laporan gangguan, air tanki, balik nama dan baca meter mandiri.

Ia mengatakan adanya konter PAM Tigo di MPP Payakumbuh ini juga diharapkan dapat mengurangi jumlah pelanggan yang datang langsung ke kantor PAM Tigo di saat pandemi COVID-19.

"Mungkin tidak hanya untuk disaat COVID-19 ini, malahan target kami itu memang pelanggan yang datang ke kantor PAM Tigo itu hanya karena hal tertentu saja, mungkin permasalahan tunggakan pembayaran," ujarnya.

Dalam mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan, saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan Bank Nagari dan juga tengah dalam pembicaraan dengan Bank Syariah Mandiri dan BNI.

"Targetnya tentu dapat bekerja sama dengan seluruh bank, jadi pelanggan dapat memilih dalam membayar. Hal ini diharapkan juga dapat mengurangi masyarakat yang menunggak pembayaran dan dapat membayar tepat waktu," katanya.

Ia mengatakan ke depannya pihaknya juga ingin memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam segi pelayanan. Termasuk nantinya dengan aplikasi, yang semua layanan dapat diakses dari aplikasi tersebut.

"Tujuan akhir dari kerja sama dengan bank dan aplikasi ini nantinya adalah tidak ada lagi loket pembayaran di kantor PAM Tigo, sebab masyarakat sudah dimudahkan. Jadi kami bisa fokus ke pelayanan yang lain," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar