Wawako: Kemajuan dan kesuksesan Kota Solok tergantung pada KAN

id berita solok,berita sumbar,kan

Wawako: Kemajuan dan kesuksesan Kota Solok tergantung pada KAN

Musyawarah nagari solok luar biasa dalam rangka Pemilihan Ketua Kerapatan Adat Lubuk Sikarah Periode 2021-2026. (antarasumbar/HO)

Kedepan diharapkan kebersamaan Pemkot dan KAN terus ditingkatkan, saling bahu membahu membangun kota yang kita cintai ini,
Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier menilai kemajuan dan kesuksesan Kota Solok, Sumatera Barat juga tergantung pada Kerapatan Adat Nagari (KAN).

"Kedepan diharapkan kebersamaan Pemkot dan KAN terus ditingkatkan, saling bahu membahu membangun kota yang kita cintai ini," ujar Reinier di Solok, Rabu.

Ia mengatakan hal itu pada saat menghadiri musyawarah nagari solok luar biasa dalam rangka Pemilihan Ketua Kerapatan Adat Lubuk Sikarah Periode 2021-2026.

Selain itu, Reinier juga mengatakan Pemkot Solok sangat menganggap penting kegiatan musyawarah ini. Program pemerintah tentu akan lebih berjalan baik apabila mendapat dukungan penuh dari KAN.

"Semoga musyawarah berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan terbaik serta menghasilkan program yang baik bagi masyarakat Kota Solok ke depannya," katanya.

Sementara Plt Ketua DPRD Kota Solok, Bayu Kharisma menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Panitia Pelaksana (Panpel).

Ia menyebutkan KAN terdiri atas niniak mamak, alim ulama, dan cadiak pandai yang biasa disebut tali tigo sapilin, tungku tigo sajarangan.

"Selamat melaksanakan musyawarah, semoga lancar dan di ridhoi Allah SWT," ujar dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar