Wali Kota Solok apresiasi percepatan penanganan dampak banjir

id berita solok,berita sumbar,banjir

Wali Kota Solok apresiasi percepatan penanganan dampak banjir

Rapat terbatas dalam rangka upaya percepatan penanganan banjir. (antarasumbar/HO)

Kita juga sangat berterima kasih karena banyaknya bergulir bantuan dari pemerintah provinsi, berbagai pemerintah daerah, persatuan perantau, tokoh masyarakat baik yang langsung maupun melalui pemerintah kota,
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat mengapresiasi usaha percepatan penanganan dampak banjir yang dilakukan berbagai pihak terhadap warga di kota itu.

"Saya mengapresiasi atas percepatan penanganan dampak banjir yang dialami masyarakat Kota Solok dan berterima kasih atas kepedulian banyak pihak terhadap bantuan yang diberikan," kata Wali Kota Solok, Zul Elfian di Solok, baru-baru ini.

Ia juga menilai kinerja pihak pemangku kepentingan lainnya sudah terkoordinasi dengan baik dan cepat dalam upaya percepatan penanganan dampak banjir di Kota Solok.

"Kita juga sangat berterima kasih karena banyaknya bergulir bantuan dari pemerintah provinsi, berbagai pemerintah daerah, persatuan perantau, tokoh masyarakat baik yang langsung maupun melalui pemerintah kota," ucap dia.

Ia berharap bantuan yang sudah diterima tersebut agar dapat dikelola dan distribusikan dengan baik terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Selain penekanan terhadap penanganan usai banjir, Zul juga meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera lakukan percepatan koordinasian perencanaan program strategis daerah.

"Seperti yang sering saya sampaikan, kita jangan sampai kehilangan momen," ujar dia.

Untuk itu, Zul mengatakan perbaikan komunikasi dan koordinasi dengan banyak pihak baik pemerintah provinsi, pemerintah pusat termasuk wakil-wakil kita yang ada. "Tentunya kita terlebih dahulu memiliki perencanaan yang matang," ucap dia.

Di samping itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Solok, Syaiful A mengatakan Pemkot Solok telah berupaya dalam penangangan banjir mulai hari pertama peristiwa banjir sampai usai banjir.

"Bahkan Pemkot Solok sudah menerima bantuan-bantuan serta melakukan langkah-langkah penyalurannya," ujar dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar